Iklan

11 Anggota PKD Bontocani Resmi di Lantik, Diharap Maksimalkan Pengawasan

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Juni 02, 2024 | 10:03 PM WIB Last Updated 2024-06-02T15:03:32Z

Anggota PKD Bontocani secara resmi dilantik (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bontocani melantik Panwaslu Kelurahan/Desa yang terpilih di Aula Gedung DAPM Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (02/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 11 anggota PKD resmi dilantik untuk memantau dan mengawasi penyelenggaraan pemilihan atau Pilkada tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Camat (diwakili oleh Sekcam), Tripika, Polsek, Danramil, serta ketua PPK Kecamatan Bontocani telah dilaksanakan dengan khidmat dan penuh semangat demokrasi.

Pelantikan tersebut juga ditandai dengan pemgambilan sumpah dan fakta integritas serta bimbingan teknis PKD/PPL Se-Kecamatan Bontocani.

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat Bontocani, Abdul Kahar, S.Pd, M.Si memberikan ucapan selamat kepada PKD/PPL yang terpilih, harapannya dari pemerintah Kecamatan agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa dan stakeholder yang ada di Desa.

"Mengedepankan sopan santun dan tata krama dalam pengawasan karena ini adalah tugas yanng cukup berat" Ungkapnya.

Sementara itu, ketua Panwascam Bontocani, Awaluddin menjelaskan bahwa PKD/PPL yang terpilih ini diharapkan bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab. 

"Melakukan koordinasi dengan teman-teman PPS, Pemerintah Desa dan semua stakeholder yang ada agar kerja-kerja pengawasan kita berjalan dengan baik" Tuturnya.

Kemudian dirinya juga menekankan bahwa didalam bekerja kita mengutamakan pencegahan dalam pemilu karena tolak ukur kesuksesan pengawas pemilihan adalah tidak terjadinya pelanggaran dalam proses pemilihan dan berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

"Tolak ukur kesuksesan pengawas pemilu adalah tidak terjadi pelanggaran saat pemilihan. Ini yg harus di utamakan" Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 11 Anggota PKD Bontocani Resmi di Lantik, Diharap Maksimalkan Pengawasan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }