Iklan

Tavares Tersenyum Bahagia Empat Bintang Muda Timnas Resmi Berseragam PSM Makassar, Gabung Latihan Akhir Juni

tim redaksi timurkotacom
Senin, Mei 27, 2024 | 4:38 AM WIB Last Updated 2024-05-26T23:25:38Z

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memimpin latihan timnya (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mendapat angin segar jelang bertarung di dua kompetisi musim depan. 

Seperti diketahui, selain akan berkompetisi di Liga 1 2024/2025, PSM Makassar dipastikan menjadi wakil Indonesia pada AFC Cup Zona ASEAN. 

Ini merupakan kali ketiga berturut-turut, PSM Makassar bertarung pada ajang yang diikuti perwakilan klub dari negara Asia Tenggara. 

Dua musim lalu, Pasukan Ramang mampu menembus final Zona ASEAN. Meski pada akhirnya gagal juara lantaran dihentikan lajutnya oleh klub asal Malaysia di partai puncak.

Sementara untuk musim ini. PSM Makassar mengalami sedikit penurunan performa hingga gagal masuk ke babak 8 besar.

Begitu juga di Liga 1 musim ini, PSM Makassar hanya mampu berada pada posisi 11 dengan raihan poin 44 di akhir musim.

Kondisi tersebut jauh berbeda dengan yang diraih pada Liga 1 2023 lalu. Pasukan Ramang mampu keluar sebagai juara sekaligus mencatatkan rekor hanya dua kali kalah dalam satu musim.

Meski musim ini gagal mempertahankan juara. PSM Makassar patut berbangga, pasalnya tim pelatih mampu mengorbitkan bintang muda.

Bukan hanya mendapat posisi inti di skuad asuhan Bernardo Tavares, mereka bahkan menjadi pilar timnas Indonesia hampir di semua tingkatan.

Ada Dzaky Asraf dan Ananda Raehan pada kelompok U-22 hingga senior. Keduanya menjadi langganan Shin Tae-yong dalam mengarungi sejumla ajang internasional.
Mereka bermain di SEA Games dan Piala AFF U-23.

Kemudian ada Sultan Zaky dan Mufli Hidayat pada kelompok umur 20 tahun. Keduanya dipersiapkan menghadapi beberapa ajang ke depan.

Kabar baiknya, empat pemain timnas tersebut sudah dipastikan resmi memperkuat PSM Makassar musim depan.
Mereka bahkan dikontrak jangka panjang oleh manajemen PSM Makassar.

Para pemain PSM Makassar akan kembali berkumpul pada akhir Juni 2024 mendatang untuk persiapan bertarung di ASEAN Club Championship 2024-2025.

Media officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim kepada awak media sebagaimana dikutip timurkotacom menyebutkan, bahwa pemain akan kembali berkumpul pada akhir Juni 2024.

"Kemungkinan akhir-akhir Juni," ungkapnya. 

Sejumlah pemain PSM Makassar dipastikan tetap bertahan musim depan. Selain pemain lokal ada barisan legiun asing yang juga masih tetap setia bersama Pasukan Ramang. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tavares Tersenyum Bahagia Empat Bintang Muda Timnas Resmi Berseragam PSM Makassar, Gabung Latihan Akhir Juni

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }