Iklan

Resmi, PSM Makassar Dapatkan Calon Striker Handal yang Buat Lini Belakang Lawan Musim Depan Ketar-ketir

timurkota.com_official
Rabu, Mei 08, 2024 | 12:15 AM WIB Last Updated 2024-05-07T17:15:45Z

Penulis: Tim timurkota.com
Editor: Herman Kurniawan

Pemain muda PSM Makassar Ananda Raehan berebut bola dengan lawan di liga 1 musim lalu (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Meski telah dipastikan kehilangan Yakob Sayuri yang telah pamit usai pertadingan pekan terakhir Liga 1 musim 2023/2024.

PSM Makassar tetap menjadi klub yang diminati banyak pemain. Bukan hanya pemain lokal, sederet pemain asing pun kabarnya tengah melakukan pendekatan dengan tim Juku Eja.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bahkan tengah berupaya membentuk kedalaman tim. Sebab, salah satu kekurangan PSM Makassar musim ini yakni faktor kedalaman tim.

Ketika ada pemain yang mengalami cedera, maka tim dalam keadaan pincang. Hal ini membuat PSM Makassar, harus merelakan peluang masuk ke empat besar tim yang berpeluang meraih juara pupus.

Dua pemain asing PSM Makassar yang berposisi sebagai striker yakni, Adilson da Silva dan Victor Mansaray tidak terlalu buruk.

Namun tampaknya manajemen PSM Makassar akan melepas satu pemain asing berposisi sebagai striker. 

Selain akan mendatangkan pemain asing baru. PSM Makassar dipastikan bakal lebih kuat di lini depan. Barisan pemain timnas yang sudah memastikan diri bertahan di Pasukan Ramang juga tak kalah.

Kedatangan pemain seperti, Mufli Hidayat yang dipastikan tetap menjadi amunisi PSM Makassar musim depan bisa membuat lini belakang lawan ketar ketir.

Mufli yang terikat kontrak dengan PSM Makassar hingga musim 2026 mendatang akan menjadi penyerang muda membahayakan musim depan.

Pasalnya di skuad timnas, dirinya langganan starter. Polesan dengan dingin Bernardo Tavares akan membuat Mufli Hidayat senjata baru Pasukan Ramang Musim depan.

Beri Pembuktian Saat Dipercaya Perkuat Timnas

Pesepakbola muda milik PSM Makassar, Mufli Hidayat menjadi bagian skuad utama Timnas Indonesia U-20 saat menahan imbang Timnas China dalam laga uji coba di  Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/03/24).

Mufli Hidayat yang merupakan alumni SMAN 3 Bone diturunkan Coach Indra Sjafri sejak menit awal. Winger muda PSM Makassar itu tampil apik bersama dengan rekan setimnya, Sultan Zaky.

Dalam laga ini, China unggul terlebih dahulu atas atas garuda muda setelah Peng Xiao mampu menjebol gawang Indonesia yang dijaga, Ikram Al Giffari melalui sundulan kepala pada menit ke-14.

Tertinggal satu gol, Garuda Muda meningkatian intensitas serangan melalui kombitasi terobosan pemain cepat dari sisi sayap pertahanan China. 

Kombinasi antara Khaifatur bersama dengan Akhram Kaka berakhir tendangan keras namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang lawan. 

China yang memanfaatkan keunggulan pemain jangkung mereka beberapa kali melancarkan serangan untuk menambah keunggulan. 

Namun serangan demi serengan mereka mampu dipatahkan lini pertahanan Indonesia.Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga paruh waktu. 

Memasuki babak kedua, permainan Timnas Indonesia mengalami perubahan. Serangan Garuda Muda makin terarah, beberapa kali mampu menciptakan peluang emas.

Kendati demikian, lawan juga masih terbilang cukup kuat dalam menahan gempuran Mufli Hidayat dkk. Tim tamu juga punya beberapa peluang emas untuk menciptakan gol.

Keberuntungan menghampiri Indonesia di menit-menit akhir jelang pertandingan. Melalui serangan cepat, bek China terpaksa melakukan pelanggaran keras untuk menghentikan laju striker Indonesia.

Figo Denis yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik hingga mampu menyamakan kedudukan. Gol dari Figo sekaligus menutup laga ujicoba Timnas Indonesia U-20 melawan China.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi, PSM Makassar Dapatkan Calon Striker Handal yang Buat Lini Belakang Lawan Musim Depan Ketar-ketir

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan