Iklan

Potensi Transfer Kejutan PSM Makassar, Duetkan Gelandang Terbaik Jepang

timurkota.com_official
Rabu, Mei 15, 2024 | 2:57 AM WIB Last Updated 2024-05-15T23:42:28Z

Penulis: Tim timurkota.com
Editor: Herman Kurniawan

Pemain PSM Makassar diproyeksikan masih bertahan hingga musim depan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar punya potensi besar membuat kejutan dalam bursa transfer.

Jika mereka mampu mendatangkan dua gelandang kreatif asal Jepang. Maka bukan tidak mungkin lini tengah Pasukan Ramang akan jadi yang terbaik musim depan.

Setelah memastikan Kenzo Nambu masih ingin bertahan bersama Pasukan Ramang. Masih ada pemain lain yang berasal dari Jepang berpeluang didapatkan Pasukan Ramang. 

Pemain tersebut yakni mantan gelandang jangkar RANS Nusantara. Sang pemain hampir dipastikan akan mencari klub baru setelah timnya turun kasta.

Keputusan manajemen PSM Makassar mempertahankan Kenzo Nambu dinilai sangat baik. 

Selain mampu memberi kontribusi positif terhadap tim. Keberadaan, Kenzo di tim Pasukan Ramang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi tim senegaranya. 

Beberapa pemain yang berasal dari Jepang cukup bersinar di Liga 1, Taise Marukawa yang meledak karirnya saat membela Persebaya Surabaya. 

Sempat dikatikan dengan PSM Makassar. Namun Marukawa lebih bergabung ke PSIS Semarang lantaran posisinya sama dengan Kenzo. 

Saat ini muncul nama gelandang jangkar, 
Mitsuru Maruoka yang sebelumnya memperkuat RANS Nusantara.

Hasil evaluasi yang dilakukan pelatih PSM Makassar memberi gambarang skuad ke manajemen musim depan. 

Hampir dipastikan nama pemain asing yang menjadi langganan bangku cadangan tak diperpanjang kontraknya. 

Ze Paulo salah satunya. Pemain yang awal kedatangannya di Indonesia dipersiapkan untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Wiljan Pluim. 

Alih-alih mampu menjadi pengganti mantan kapten PSM Makassar itu. Ia malah tampil di bawah harapan pelatih dan manajemen. 

Pemain asal Brasil tersebut dipercaya tampil sebanyak 9 kali musim ini. Tak ada gol, dan assist yang mampu ia ciptakan. 

Dirinya bahkan kalah bersaing dengan gelandang lokal seperti Akbar Tanjung, Ananda Raehan hingga kapten tim M Arfan.

Untuk musim depan Pelatih PSM Makassar punya banyak opsi untuk memperkuat lini tengahnya. 

Salah satunya mendatangkan pemain baru. Beberapa nama pemain dinilai layak berkostum PSM Makassar. 

Baik pemain pendatang baru maupun lama. Salah satu gelandang potensial yakni, Mitsuru Maruoka. Berposisi sebagai gelandang bertahan dan menyerang. 

Pemain yang musim lalu memperkuat tim RANS Nusantara dipastikan akan mencari klub baru untuk tetap dikasta tertinggi musim depan.

Maruoka merupakan pemain asal Jepang yang notabenenya senegara dengan winger PSM Makassar, Kenzo Nambu. Peran dari Kenzo dalam melalukan lobi bisa membawa Maruoka gabung dengan Pasukan Ramang. 

"Kenzo punya tugas buat lobi, karena kalau mereka berduet musim depan yakin saja lini tengah makin kuat," tulis seorang penggemar PSM Makassar.

Sementara itu, Kenzo Nambu memberi pernyataan bahwa dirinya membua peluang untuk tetap berkostum PSM Makassar musim depan. 

Ia mengatakan akan kembali ke PSM Makassar setelah beristirahat sejenak memulihkan kondisi pasca kompotesi Liga 1 yang begitu melelahkan. 

"Saya tidak bisa menyelesaikannya tanpa mencapai tujuan saya. Saya berencana untuk mengambil tantangan itu lagi musim depan setelah mengistirahatkan tubuh dan pikiran saya," tulisnya melalui blog pribadinya sebagaimana dikutip timurkota.com.

Pemain yang telah dua musim membela PSM Makassar itu mengaku santai menjalani pertandingan berkat dukungan rekan setimnya.

"Saya akan terus berjuang di lapangan tanpa melupakan rasa terima kasih saya kepada semua yang mendukung saya di PSM Makassar,"tutup dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Potensi Transfer Kejutan PSM Makassar, Duetkan Gelandang Terbaik Jepang

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan