Iklan

Suara Partai Gerindra Tembus Angka 150.193, Putri PJ Bupati Bone Klaim Kunci Kursi Pertama DPR Provinsi Dapil Sulsel 7

timurkota.com_official
Minggu, Februari 18, 2024 | 5:53 PM WIB Last Updated 2024-02-18T10:53:19Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Tim pemenangan putri Pj Bupati Bone saat melaksanakan konferensi pers (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Caleg nomor urut 3 Partai Gerindra, Andi Tenri Abeng Salangketo yang bertarung pada DPR Provinsi Dapil Sulawesi Selatan 7 mengklaim telah mengunci kursi pertama dengan raihan suara 51.973. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari tim pemenangan Andi Tenri Abeng, kursi kedua ditempati Yasir Machmud dengan perolehan suara berada pada angka 49.794. 

Tim Pemenangan juga membeberkan untuk suara partai secara keseluruhan di Dapil Sulawesi Selatan 7 menembus angka 150.193 atau hampir dipastikan akan merebut tiga kursi. 

Untuk kursi ketiga masih diperebutkan dua caleg yakni incumbent Andi Mangunsidi bersama dengan pendatang baru Ahmad Zainuddin.

"Ini merupakan data real yang bersumber dari C1. Data yang telah direkap sudah mencapai 98%. Itu artinya masih ada 27 TPS yang belum. Jadi peluang menambah suara masih terbuka," ungkap, Andi Seldy dalam konferensi pers di salah satu cafe di Jl Jenderal Sudirman, Kota Watampone, Minggu (18/02/24) sekira Pukul 17.00 Wita.

Ia memastikan sebelum merilis data, pihaknya telah mengamati suara dari partai pesain di Dapil.

"Dari hasil analisis tim kami ini sehingga dirilis jumlah suara dan kursi. Tentunya kami juga tetap menunggu hasil resmi dari KPU. Namun pada intinya, data KPU tidak akan jauh dari apa yang kami miliki karena semua bersumber dari C1,"terangnya.

Timses Andi Tenriabeng membeberkan, bahwa partai pesaing yang juga berpeluang besar mendapatkan kursi diantaranya, Partai Nasdem, Demokrat, PDIP, Golkar dan PKS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suara Partai Gerindra Tembus Angka 150.193, Putri PJ Bupati Bone Klaim Kunci Kursi Pertama DPR Provinsi Dapil Sulsel 7

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan