Iklan

Real Count KPU Suara Masuk 56.62%: Taufan Pawe Melejit, NH Bersaing Ketat dengan Supriansa

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Februari 17, 2024 | 5:34 AM WIB Last Updated 2024-02-16T22:34:58Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Logo Partai Golkar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persaingan antar caleg DPR RI pada Dapil Sulawesi Selatan II Partai Golkar makin panas di posisi 56.62% suara masuk.

Mantan Walikota Parepare yang sempat berada di urutan ketiga secara mengejutkan mampu memimpin perolehan suara dengan raihan 29.296.

Ketua DPD I Golkar tersebut unggul atas incumbent Supriansa dengan perolehan, 26.224. Sementara posisi ketiga masih menjadi milik Nurdin Halid dengan 25.524 suara.

Sementara itu secara mengejutkan incumbent Andi Rio Idris Padjalangi harus puas berada pada posisi lima dengan perolehan 15.406 suara.

Andi Rio Idris masih terus bersaing ketat dengan H Syamsuddin A Hamid yang mampu mengumpulkan 17.226 suara. 

Jika tak ada lonjakan suara caleg lain, maka saat ini Nurdin Halid berpeluang besar untuk mendapatkan kursi kedua DPR RI Partai Golkar pada Dapil Sulawesi Selatan II.

Mantan Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi untuk sementara perolehan suaranya masih tertahan pada angka 6.549.

Tiga Putra Bone Memimpin

Situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menampilkan hasil perhitungan cepat dengan suara masuk 10.34% khususnya pada DPR RI Dapil Sulawesi Selatan II.

Setelah suara masuk mencapai 10.34% mulai terlihat beberapa caleg menunjukkan dominasinya di masing-masing internal partai. Untuk Dapil Sulawesi Selatan II bisa dikata Dapil Neraka. 

Sejumlah tokoh nasional dan eks kepala daerah ikut bertarung. Khusus kepala daerah ada mantan walikota Parepare, Taufan Pawe, mantan Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi. 

Begitu juga tokoh yang lama berkiprah di tingkat nasional seperti Andi Nurdin Halid serta masih ada beberapa tokoh lain yang punya basis suara sangat kuat. 

Ada juga dengan mantan Wakil Bupati Soppeng, Supriansyah. Ia merupakan incumnent di Partai Golkar dan saat ini sementara memimpin perolehan suara dengan berada pada angka 8.279.

Sementara untuk putra daerah Kabupaten Bone ada sejumlah nama yang berstatus incumbent diantaranya, Drs Andi Muawiyah Ramly dari Partai PKB, Andi Rio Padjalangi merupakan politisi Golkar, selanjutnya, Andi Akmal Pasluddin dari PKS.

Namun dari tiga nama yang ada di atas berdasarkan hasil hitungan cepat hingga mencapai 10.30%, hanya Drs Andi Muawiyah Ramli yang unggul sementara di internal partainya.

Hal mengejutkan malah datang dari dua pendatang baru yakni Andi Amar Ma'ruf dan Ismail Bachtiar keduanya mewakili generasi milenial mampu unggul di internal partai.

Andi Amar Ma'ruf unggul di internal Partai Gerindra dengan meraih suara 23.596
Sementara di bawahnya ada Andi Iwan Darmawan Aras dengan suara 16.739.

Ismail Bachtiar juga untuk sementara unggul di atas putra Bone lainnya, Andi Akmal Pasluddin dengan perolehan suara 6.481. Sementara Andi Akmal Pasluddin masih memepet di angka, 5.834.

Begitu juga dengan Drs H Andi Muawiyah Ramly mampu meraih suara sebanyak 4.859 dengan status incumbent.

Dirinya bersaing dengan mantan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dengan perolehan suara 3.694.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Real Count KPU Suara Masuk 56.62%: Taufan Pawe Melejit, NH Bersaing Ketat dengan Supriansa

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }