Iklan

Kunjungi Nagauleng, Ikramullah Dapat Pesan Mulia dari Warga Pesisir untuk Diperjuangkan

timurkota.com_official
Kamis, Januari 25, 2024 | 8:33 AM WIB Last Updated 2024-01-25T07:58:46Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil Bone, Dr. Muhammad Ikramullah Akmal kembali melakukan kunjungan di Desa Nagauleng (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil Bone, Dr. Muhammad Ikramullah Akmal kembali melakukan kunjungan di Desa Nagauleng, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. 

Ia datang menyapa masyarakat sekaligus melihat kondisi masyarakat di Kecamatan Cenrana.

Dr. Muh. Ikramullah Akmal mengatakan ada pemandangan unik di Desa Nagauleng yang mesti didukung untuk pengembangan ekonomi ke depan.

"Saya melihat Desa Nagauleng sangat unik dan perlu didukung. Keunikannya adalah kehidupan ekonomi hingga pemerintahan masyarakat dilakukan di sepanjang sisi sungai menjadikan desa ini seperti desa di atas air.", Ungkap, Ikramullah Akmal.

Ia pun mengapresiasi Pemerintah dan masyarakat setempat yang menjaga kearifan lokal ini. 

"Saya sangat mengapresiasi karena keunikan dan kearifan lokal ini masih tetap terjaga. Namun, perlu ada dukungan agar Desa Nagauleng ini bisa menjadi salah satu spot wisata sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat.", Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mendapatkan banyak curhatan dari masyarakat. 

"Masyarakat Desa Nagauleng banyak juga curhat kepada saya, utamanya terkait akses anak-anak mereka yang bersekolah di seberang.", Ungkap Ikramullah Akmal.
 
Perlu diketahui, akses ke Desa Nagauleng selama ini melalui perahu kecil dan sederhana yang dikenal dengan nama Perahu Katinting. Mobil sama sekali belum ada akses ke Desa Nagauleng.

"Kita berharap, ada kapal khusus dengan ukuran lebih besar yang dapat membantu perjalanan anak-anak yang akan bersekolah di seberang. Mereka generasi penerus yang mesti difasilitasi agar giat bersekolah.", Ungkap Ikramullah Akmal

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Nagauleng, Ikramullah Dapat Pesan Mulia dari Warga Pesisir untuk Diperjuangkan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan