Iklan

PSM Makassar Ketiban Durian Runtuh Jelang Lawan Persik Kediri, Semangat Bernardo Tavares Berlipat Ganda

timurkota.com_official
Senin, Desember 18, 2023 | 5:03 AM WIB Last Updated 2023-12-17T22:03:03Z

Pemain PSM Makassar menjalani latihan persiapan akhir jelang lawan Persik Kediri (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares semakin bersemangat dengan lengkapnya Skuad yang mereka miliki saat berhadapan dengan versi Kediri. 

PSM Makassar diibaratkan ketiban Durian Runtuh lantaran semua pemain utama dalam keadaan bugar dalam menghadapi laga penting di pekan ke-23. 

Sebaliknya di Persik Kediri, mereka dipastikan kehilangan dua pemain asingnya lantaran mengalami cedera, dan terkena akumulasi kartu kuning.

Meski tuan rumah dalam keadaan pincang, pelatih PSM Makassar tetap menginstruksikan pemainnya untuk berkonsentrasi selama 90 menit. 

Ia meyakini Persik Kediri akan tampil habis-habisan di depan suporternya sendiri demi meraih poin penuh untuk mencapai target mereka masuk empat besar.

Dari daftar susunan pemain yang ada, hanya posisi Reza Arya Pratama dipastikan akan diganti oleh penjaga gawang muda Adriansyah. 

Pergantian penjaga gawang tersebut, dilakukan karena sang pemain sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan keras saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Sebelum laga dimulai, striker utama PSM Makassar Victor Mangsaray telah bergabung dengan tim dan mengikuti latihan.

Meski sebelumnya, mansari sempat menyatakan tidak akan berangkat ke Kediri. 

Namun sehari setelahnya ia telah terlihat bergabung dengan sekuat utama Bernardo Tavares. 

Kehadiran pemain asal Amerika Serikat tersebut menjadi keuntungan bagi PSM Makassar. 

Pasalnya, dalam laga ini duit striker mereka dalam keadaan bugar. 

Keduanya punya waktu istirahat yang cukup panjang lantaran sengaja disimpan dan tidak dimainkan saat tim berhadapan dengan Sabah FC. 

Khusus untuk Manggarai secara regulasi AFC dirinya memang tidak dapat memperkuat PSM Makassar lantaran baru bergabung pada putaran kedua musim ini. 

Namun hal itu tidak berlaku bagi Adilson Da Silva, pemain asal Portugal tersebut selama ini menjadi tumpuan utama PSM Makassar di AFC. 

Namun di laga terakhir yang mana hasil pertandingan tersebut tak lagi menjadi penentu langkah PSM Makassar.

Sehingga Bernardo tanpa harus memilih untuk tidak memainkan dengan alasan dipersiapkan untuk menghadapi Persik Kediri.

Victor Mansaray melalui unggahan Story akun Instagram pribadinya menyampaikan bahwa dirinya siap memberikan yang terbaik untuk memenangkan PSM Makassar.

"Bersiap Gaspol," tulis Mansaray.

Di sisi lain, Lini Tengah PSM Makassar juga mengalami peningkatan permainan bergabungnya Ze Paulo akan menjadi kekuatan tersendiri khususnya dalam menyusun serangan. 

Selama ini PSM Makassar mengandalkan pemain bertipe gelandang bertahan yakni m Arfan dan Akbar Tanjung, kehadiran Ze Paulo diharapkan akan menjadi kreator serangan.

Untuk menyuplai bola baik ke striker utama maupun ke pemain Winner cepat seperti Kenzo Nambo dan Paulo Pedro serta duet Winger Yance dan Yakob Sayuri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Ketiban Durian Runtuh Jelang Lawan Persik Kediri, Semangat Bernardo Tavares Berlipat Ganda

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan