Iklan

Persib Alami Masalah Besar, Dipastikan Tak Diperkuat Stefano Beltrame Lawan PSM

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Desember 03, 2023 | 3:31 AM WIB Last Updated 2023-12-02T20:31:21Z

Pemain baru Persib Bandung, Stefano Beltrame hampif dipastikan belum dimainkan lawan PSM Makassar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan khusus untuk dua pemain asing yang baru saja didatangkan.

Baru satu yang hampir dipastikan akan dimainkan lawan PSM Makassar. Pemain yang akan dimainkan yakni, Kevin Ray Mendoza.

Kiper utama Persib Bandung, Teja Paku Alam mengalami masalah cedera. Dengan demikian maka dipastikan Kevin Ray Mendoza jalani debut.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan, kehadiran pemain baru akan menjadi solusi dengan adanya pemain inti mengalami cedera.

"Pemain baru datang ketika Teja mengalami cedera dua hari lalu. Hari ini dia (Teja) sudah mulai berlatih lagi dan belum dalam kondisi seratus persen. Jadi bagus karena kami punya lebih banyak pilihan," terang, Bojan Hodak.

Mengenai Stefano Beltrame, Bojan Hodak menerangkan bahwa rekrutan baru tersebut masih dalam tahap adaptasi dengan cuaca di tanah air.

"Mengenai Stefano Beltrame,  masih butuh waktu untuk beradaptasi. Pasalnya pemain dia baru datang dari Italia," tukasnya.

Hodak melanjutkan, bahwa perbedaan cuaca di kampung halaman berbeda dengan ketika bermain di Indonesia dengan cuaca begitu panas. 

"Di negaranya suhu minus. Jadi baginya sangat panas di sini dan masih butuh waktu sekitar satu pekan. Mungkin kami baru bisa memperkenalkan mereka (tampil) berdua di pekan depan," tutupnya.

PSM Makassar Resmi Lepas Striker Asing

PSM Makassar gagal mengamai prestasi musim lalu dengan berhasil menembus final AFC Zona ASEAN. 

PSM Makassar tak mampu mengunci posisi runner up terbaik setelah hanya bermain imbang dengan Hai Phong dalam pertandingan di Stadion I Wayang Dipta Gianyar Bali. 

Tim yang dipastikan mewakili grup H yakni Sabah FC. Dengan meriah sembilan poin. Klub yang diperkuat Saddil Ramdani itu dipastikan lolos.

Hasil imbang yang diraih PSM Makassar atas Hai Phong membuat peluang melaju ke babak fase grup AFC Cup 2023 pupus, Kamis (30/11/23).

Dengan mengoleksi 7 poin, PSM Makassar harus mampu meraih poin penuh saat lawan Sabah FC di kandangnya.

Di atas kertas, PSM Makassar dipastikan akan kesulitan meraih poin di markas Sabah. 

Tim yang diperkuat Saddil Ramdani itu mengalahkan PSM Makassar dengan skor telak saat bermain di Indonesia. 

Peluang satu-satunya PSM Makassar akan terbuka lebar jika mampu mengalahkan Hai Phong, namun hasil berkata lain. 

PSM Makassar bahkan nyaris kembali dipermalukan setelah gawang Reza Arya Pratama dibobol striker Hai Phong, Lucao.

Beruntung, Yakob Sayuri melalui tendangan bebas keras mampu menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat dua tim sama mengoleksi 7 poin. 

Namun Hai Phong berpeluang besar, pasalnya mereka akan melawan tim terlemah digrup ini pada pergandingan terakhir. 

PSM Makassar sendiri pasca melawan Hai Phong langsung bersiap menghadapi pertandingan berikutnya di Liga 1 pekan ke-21. 

Lawan yang tengah menanti yakni Persib Bandung. Tim asuhan Bojan Hodak ini termasuk salah satu kandidat kuat juara musim ini.

Setelah memastikan gagal melaju ke semifinal, PSM Makassar secara resmi melepas striker asing mereka, Everton Nascimento. 

Sebelumnya, nama Everton tak didaftar di PT LIB. Pemain asal Brasil itu hanya ditahan untuk menuntaskan pertandingan AFC Cup. 

Dengan demikian, maka Everton akan menyusul Wiljan Pluim dan Kike Linares. Posisinya di PSM Makassar sudah ditempati, Victor Mansaray. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya telah berupaya semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Namun hasil diperoleh tak sesuai dengan harapan.

"Kami ingin meraih kemenangan dengan tiga poin. Namu hasil di lapangan berkata lain. Lawan kita memang tim bagus, level permainan  mereka bagus," ungkap Tavares. 

Meski begitu, ia tetap mengapresiasi keberhasilan timnya meningkatkan permainan usai tertinggal akibat kesalahan sendiri. 

"Namun saya senang dengan pemain, kadang kita membuat kesalahan dan lawan bisa mencetak gol, itulah yang terjadi hari ini," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persib Alami Masalah Besar, Dipastikan Tak Diperkuat Stefano Beltrame Lawan PSM

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }