Iklan

Bernardo Fokus Siapkan Skuad Lawan Persib, Erwin Gutawa Malah Ikut Main Tarkam Perkuat Klub Kampung Halaman

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 02, 2023 | 6:46 PM WIB Last Updated 2023-12-02T11:48:15Z

Pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa memperkuat tim Kecamatan Tonra melawan Mare dalam turnamen antar kecamatan di Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Turnamen sepak bola antar kecamatan sedang berlangsung di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Sebanyak 27 kecamatan bersaing untuk meraih titel juara. Pertandingan dilakukan sistem pembagian zona. 

Dua klub perwakilan dari masing-masing zona nantinya akan bertarung pada babak perempatfinal yang akan dipusatkan di Stadion Lapatau, Kota Watampone. 

Pertandingan paling menyita penggemar sepak bola yakni tim Kecamatan Tonra melawan Kecamatan Mare yang dipusatkan di lapangan sepak bola Kecamatan Cina.

Selain karena dua tim yang bertanding merupakan tetangga dan seteru abadi. Tim Kecamatan Tonra juga diperkuat stopper PSM Makassar, Erwin Gutawa. 

Dalam laga ini tim Erwin Gutawa berhasil merah kemenangan sekaligus sebagai juara zona C. Kemenangan tim yang diperkuat, Erwin Gutawa tidak diperoleh dengan mudah. 

Mereka harus melalui adu tendangan penalti. Dalam pertandingan ini wasit juga sempat menghadiahi Erwin Gutawa kartu kuning, Sabtu (02/11/23) Pukul 16.00 Wita.

Usai pertandingan banyak pecinta bola menanyakan status Erwin Gutawa di klub PSM Makassar. 

Pasalnya, Pasukan Ramang saat ini tengah melakukan persiapan khusus untuk menghadapi pertandingan berat pada pekan ke-21 melawan Persib Bandung, Senin (04/12/23)

"Ia betul ada Erwin Gutawa main bersama Kecamatan Tonra. Tidak ditahu, apakah masih bersama PSM Makassar atau tidak," tukas penonton, Yusriandi.

Warga Kecamatan Mare itu menyayangkan jika Erwin Gutawa meninggalkan PSM Makassar padahal tenaganya masih dibutuhkan tim. 

"Semoga tidak keluar, tapi agak mengherankan juga karena biasanya pemain klub profesional seperti PSM Makassar sangat ketat dan tidak sembarang main tarkam," tutupnya. 

Marc Klok Sebut PSM Makassar Selalu Jadi Lawan Sulit Dikalahkan 

Pemain Naturalisasi asal Belanda, Marc Klok angkat bicara terkait dengan timnya Persib Bandung yang akan bertempur melawan PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 musim ini. 

Pemain yang memulai karir sepak bolanya di Indonesia dengan bergabung PSM Makassar ini menyebutkan bahwa dirinya selalu termotivasi ketika berhadapan dengan mantan klubnya itu. 

Menurutnya, PSM Makassar selama ini selalu menjadi tim yang sulit dikalahkan. Terlebih lagi ketika berhadapan dengan tim besar. 

Ia bahkan menyebut, bahwa dari segi mental PSM Makassar tak perlu diragukan lagi. Karena ketika berhadapan tim besar, semangat juang para pemain malah makin bertambah. 

"PSM Makassar selalu menyulitkan dimana pun bertanding. Seperti kita lihat, semangat tanding mereka akan makin bertambah ketika berhadapan dengan tim besar," ungkapnya.

Klok menambahkan, kekuatan PSM Makassar saat ini menurutnya lebih bertambah lagi dengan kehadiran beberapa rekrutan pemain baru.

"Kalau pemain baru mereka saya belum mengetahui secara perorangan. Namun kekuatan akan pasti bertambah, dan pertandingan pasti akan lebih menarik," tutup Klok. 

Marc Klok akan kembali bertemu PSM Makassar dengan status lawan pada lanjutan Liga 1 musim 2023 pekan ke-21 Senin (04/11/23) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bernardo Fokus Siapkan Skuad Lawan Persib, Erwin Gutawa Malah Ikut Main Tarkam Perkuat Klub Kampung Halaman

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan