Iklan

PSM Makassar Resmi Daftarkan Bek Timnas U-23 Pelapis Yuran Fernandes di PT LIB

timurkotacom~herman kurniawan
Minggu, November 05, 2023 | 4:46 AM WIB Last Updated 2023-11-04T21:46:06Z

Pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes saat berduel dengan penyerang lawan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar telah mendaftarkan pemain berposisi sebagai stopper yang akan menggantikan posisi Yuran Fernandes jika berhalangan tampil. 

Pemain tersebut yakni, Ifan Nanda yang berposisi sebagai stopper. Ia sebelumnya bermain bersama PSS Sleman pada putaran pertama lalu.

Bek kelahiran Kudus tersebut akan mengisi pos di lini belakang PSM Makassar. 

Bernardo Tavares mendeteksi potensi yang dimiliki pemain yang sempat menjadi bagian dari timnas Sea Games 1-26 April 2023 di Jakarta. 

Pelatih timnas, Indra Sjafri memanggil Ifan untuk berlatih bersama pemain-pemain terbaik dari klub seluruh Indonesia sebagai persiapan Sea Games Kamboja, 29 April - 15 Mei lalu.

Ia mengaku berharap bisa dipanggil masuk skuad timnas, sekaligus menjadi perdana baginya berseragam Garuda.

Harapan itu menjadi nyata kini, Ifan bersiap berangkat ke Jakarta untuk mengikuti TC. Ia pun siap mencurahkan 100 persen kemampuannya untuk menembus skuad utama timnas.

“Tentunya sangat senang karena ini pemanggilan tim nasional pertama bagi saya. Saya berharap di timnas semakin lebih berkembang, bermain bagus serta lebih maksimal lagi,” ungkap Ifan.

Sepanjang putaran kedua Liga 1, Ifan memang menjadi andalan lini belakang PSS bersama Nurdiansyah. 

Tidak adanya pemain asing di pos belakang membuat pelatih Seto Nurdiyantoro sering kali memainkannya sejak awal pertandingan.

Ia juga sudah mencetak satu gol bersama PSS juga mencatat beberapa clean set tak kemasukan. Namun begitu, konsistensi sepanjang 90 menit harus terus diasah pemuda kelahiran 29 Maret 2001 ini.

Ifan saat ini telah terlihat menjalani latihan bersama dengan tim PSM Makassar. Dirinya menempati posisi sebagai stopper sama dengan posisi Yuran Fernandes.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Resmi Daftarkan Bek Timnas U-23 Pelapis Yuran Fernandes di PT LIB

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }