Iklan

Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan Enam di SD Inpres 4/82 Melle Dimeriahkan Pagelaran Seni Siswa

tim redaksi timurkotacom
Minggu, November 26, 2023 | 12:02 PM WIB Last Updated 2023-11-26T06:32:29Z

Perpisahan mahasiswa kampus mengajar di SD Ipres 4/82 Melle (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kepala sekolah bersama jajaran guru SD Inpres 4/82 Melle mengadakan pagelaran seni siswa yang dirangkaikan perpisahan dengan mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan VI.

Kepala Sekolah SD Inpres 4/82 Melle, Sahari S.Pd mengapresiasi kinerja para mahasiswa yang telah menjalankan kampus mengajar di sekolahnya.

Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester.

Hal itu untuk melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.


Dalam menjalankan programnya, mahasiswa terlibat langsung sebagai mitra guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan di sekolah sasaran dalam menyusun dan melaksanakan strategi pembelajaran di sekolah.

Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk mengasah jiwa kepemimpinan, pemecahan masalah, kemampuan komunikasi dan inovasi langsung dari lapangan.

Dosen Pembimbing, Irmawati, S.Sos., M.Si mengucapkan terimakasih kepada pihak kepala sekolah SD 4/82 Melle yang telah menjadi mintra yang baik pada program kampus mengajar. 

"Kepada pihak sekolah kami tentu berterimakasih, ada banyak pengalaman didapatkan mahasiswa dalam berinteraksi dengan terlibat langsung dalam metode pembelajaran di sekolah," ungkap, akademisi Universitas Cahaya Prima Bone ini.

Ia melanjutkan, bahwa mahasiswa yang telah menjalankan tugasnya agar terus berporses ke depan.

Sehingga apa yang didapatkan dapat diaplikasikan dimanapun nantinya berada. 

"Praktik baik literasi dan numerasi jangan terputus sampai diakhir masa penugasan, akan tetapi terus dilanjutkan dimanapun berada nantinya," tutup, Irma.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan Enam di SD Inpres 4/82 Melle Dimeriahkan Pagelaran Seni Siswa

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }