Iklan

Angin Segar, PSM Makassar Dipastikan Dapat Tiga Tambahan Pemain Utama, Langsung Dimainkan Lawan Hai Phong

timurkota.com_official
Kamis, November 30, 2023 | 5:43 AM WIB Last Updated 2023-11-29T22:44:47Z

Pemain PSM Makassar usai menggelar latihan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Angin segar menghampiri PSM Makassar jelang berhadapan dengan Hai Phong dalam lanjutan penyisihan grup AFC Cup 2023. 

Pada pertandingan ini, PSM Makassar akan menurunkan kekuatan lamanya. Sejumlah pemain yang tak dapat dimainkan pada laga pertama kini telah kembali. 

Ia siap untuk memperkuat Pasukan Ramang. Dengan bergabungnya pemain tersebut menjadika antar lini di PSM Makassar makin kuat. 

Bernardo Tavares punya banyak opsi untuk melakukan pergantian pemain. Ini juga yang menjadi kewaspadaan pelatih Hai Phong.

Tiga pemain PSM Makassar paling dirindukan suporter saat timnya dibantai dengan skor 3-0 pada leg pertama lalu siap diturunkan. 

Dalam leg pertama lalu PSM Makassar sebetulnya tak kalah segala-galanya. Pasukan Ramang juga beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. 

Namun karena lini belakang PSM Makassar saat itu dalam kondisi pincang sehingga lawan makin leluasa menciptakan peluang. 

Pada leg kedua, tiga pemain yang paling dirindukan siap dimainkan. Ada Yuran Fernandes yang absen di laga lalu. 

Kemudian bek muda, Sultan Zaky juga absen di leg pertama lantaran memperkuat Timnas U-17. Sosok pemain lain yakni, Yakob Sayuri. 

Pemain yang pada leg pertama bermasalah faktor cedera juga telah suap dimainkan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menentukan skuad inti berbeda untuk menghadapi dua laga berat Hai Phong dengan Persib Bandung. 

Dalam laga melawan Hai Phong tiga pemain rekrutan baru secara otomatis tak dapat dimainkan. 

Alasanya pemain tersebut tak terdaftar di AFC. Sehingga mereka baru dapat dimainkan jika PSM Makassar mampu lolos ke babak delapan besar zona ASEAN. 

Kondisi berbeda dialami ketika PSM Makassar bertandang ke markas Persib Bandung pada, Senin (04/12/23) lalu. 

Dalam laga ini semua pemain dapat dimainkan termasuk, tiga amunisi baru Amir Hamzah, Ze Paulo, dan Victro Mansaray.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, dirinya merasa dirugikan karena jadwal mepet serta tak dapat memainkan skuad utamanya. 

"Ada beberapa pemain kami memang belum dapat dimaikan. Ini mejadi masalah tersendiri bagi tim kami di AFC Cup," ungkapnya. 

Sementara melawan Persib Bandung bagi dia merupakan keuntungan bagi tuan rumah mereka punya waktu istirahat dan mempersiapkan tim cukup lama

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar hadapi Hai Phong 

Pada posisi kiper, Muh Ardiansyah sepertinya akan kembali diberki kepercayaan oleh pelatih baru untuk menduduki posisi utama. 

Trio bek akan ada Daffa Salmat, Yuran Fernandes dan Syafrudin Tahar. Keduanya akan ditopang bek kencang, Yakob dan Yance Sayuri yang mulai menemukan performa terbaiknya.

Barisan winger ada beberapa pemain layak, Kenzo Namun, Joao Pedro juga punya peluang mendapat menit bermain.

Untuk dua penyerang, Everton Nascimento bersama dengan Adilson da Silva akan bahu membahu mencetak gol di gawang lawan.

PSM Makassar (3-4-2), Ardiansyah, Yuran Fernandes, Daffa Salman, Syafrudin Tahar; Yakob-Yance Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Everton Nascimento, Adilson da Silva.

Pelatih: Berardo Tavares 

Hai Phong (4-5-1): Nguyen Dinh Trieu; San A, Dang Van Toi, Benjamin van Meurs, Dam Tien Dung; Nguyen Huu Son, Luong Xuan Truong, Nguyen Trong Dai  Bicou Bissainthe, Luong Hoang Nam, Joseph Mpande

Pelatih: Chu Dinh Nghiem

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Segar, PSM Makassar Dipastikan Dapat Tiga Tambahan Pemain Utama, Langsung Dimainkan Lawan Hai Phong

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan