Iklan

Ini Kelebihan Rafaelson Striker Brasil Kandidat Kuat Pengganti Adilson da Silva di PSM Putaran Dua

timurkota.com_official
Senin, Oktober 16, 2023 | 7:08 PM WIB Last Updated 2023-10-16T12:21:44Z

Rafaelson Fernandes (biru) dikabarkan dalam waktu dekat akan resmi menggantikan Adilson da Silva di PSM Makassar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain asal Brasil, Rafaelson Fernandes yang dikabarkan dalam waktu dekat akan bergabung dengan PSM Makassar.

Pemain yang musim ini memperkuat tim Nam Dinh FC yang berkompetisi di Vietnam League 1 kabarnya bakal menggantikan posisi Adilson da Silva pada putaran kedua musim ini.

Sejumlah kelebihan Rafaelson dibanding Adilson da Silva diantaranya kemampuan bermain sebagai winger kiri dan juga sebagai ujung tombak.

Selain itu pemain berusia 26 tahun tersebut telah memperkuat tiga klub di Liga Vietnam. Dengan begitu ia memiliki pengalaman bermain bersama klub di ASEAN. 

Selain punya pengalaman bermain di ASEAN. Rafaelson juga selama ini menjadi mesin gol bagi timnya baik ketika bermain di Nam Dinh FC, Binh Dinh FC, maupun Da Nang FC. 

Hingga saat ini, Rafaelson merupakan top skor Vietnam League 1 dengan torehan 14 gol. 

Jika resmi bergabung, maka ia akan bermain berduet dengan Everton Nascimento serta didukung striker lokal seperti Andy Harjito dan striker naturalisasi, Donald Bissa.

"RUMORS!!! PSM Makassar dikaitkan dengan penyerang asal Brasil, Rafaelson Fernandes (26). Rafaelson sebelumnya bermain untuk klub Liga Vietnam Binh Dinh sekaligus merupakan top skor dengan koleksi 14 gol musim 2023," tulis akun Gozipbola.

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar dikabarkan telah mendapatkan pemain asing baru sebagai kandidat pengganti Adilson da Silva pada putaran kedua Liga 1 musim ini. 

Seperti diketahui, Adilson da Silva musim ini menjadi striker mandul di Liga 1. Ia bahkan belum pernah mencetak gol sebiji pun di Liga domestik. 

Ia hanya mampu mencetak gol pada Playoff AFC Zona ASEAN. Adilson yang merupakan striker asal Portugal awalnya digadang-gadang bakal jadi mesin gol PSM Makassar. 

Ia didatangkan khusus ke Pasukan Ramang dengan harapan akan menjadi solusi tumpulnya lini depan PSM Makassar. 

Namun, penampilannya di luar dari harapan penggemar PSM Makassar. Ia tampil kurang meyakinkan. Alih-alih mampu menjadi mesin gol, dirinya malah jadi kartu mati di PSM Makassar.

Hingga memasuki pekan ke-14, Adilson da Silva selalu dipercaya tampil namun ia belum mampu menjawab dengan mempersembahkan gol.

Saat ini tersiar kabar bahwa striker asing baru asal Brasil dalam waktu dekat akan diperkenalkan manajemen PSM Makassar. 

Meski berasal dari Brasil, namun striker haus gol tersebut telah bermain bersama klub Vietnam sehingga dipastikan telah merasakan atmosfer liga di ASEAN. 

"Manajemen PSM Makassar akan segera mendatangkan striker asal Brasil. Saat ini sang pemain telah dalam pembahasan proses pemindahan," tulis akun Gozipbola. 

Manajemen PSM Makassar masih menutup rapat mengenai identitas pemain baru.

Alasannya, saat ini konsentrasi tim yakni memenangkan laga yang tersisa sambil menunggu jendela transfer dibuka secara resmi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Kelebihan Rafaelson Striker Brasil Kandidat Kuat Pengganti Adilson da Silva di PSM Putaran Dua

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan