Iklan

PSM Makassar Krisis Pemain Lawan PSS Sleman, Bernardo Beri Tugas Baru Jebolan Akademi

timurkotacom~herman kurniawan
Sabtu, September 02, 2023 | 3:23 PM WIB Last Updated 2023-09-02T08:23:14Z

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berupaya mengantisipasi krisis pemain lawan PSS Sleman (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sejumlah pemain PSM Makassar harus absen saat berhadapan dengan PSS Sleman pada pekan ke-11 BRI Liga 1 musim ini. 

Krisis Pemain dialami PSM Makassar setelah sejumlah amunisi inti mereka mengalami cedera pasca berhadapan dengan Persis Solo. 

Dua pemain menjadi andalan selama ini, Yakob dan Yance Sayuri kabarnya masih menjalani perawatan di klinik untuk memulihkan kondisi. 

Mengantisipasi krisis pemain berdampak buruk terhadap tim, Bernardo Tavares mencoba melakukan beberapa perubahan dengan memberi peluang kepada pemain jebolan akademi untuk tampil.

Jebolan pemain muda yang berpeluang jadi solusi krisis pemain PSM Makassar diantaranya, Mufli Hidayat, Dzaky Asraf dan Victor Dethan Jonson.

Ketiganya bisa jadi alternatif Bernardo Tavares untuk dipasang di posisi Yakob dan Yance Sayuri di sektor bek sayap PSM Makassar. 

Selama ini Victor Dethan Jonson sering dimainkan pada posisi bek kanan. Ia selalu tampil memuaskan saat diberi kesempatan bermain. 

Pemain lain yang selalu jadi solusi saat PSM Makassar mengalami krisis pemain yakni, Dzaky Asraf. 

Pemain asal Mamuju ini punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. 

Kemudian ada nama Mufli Hidayat, meski dirinta jarang dimainkan. Namun, pemain asal Kabupaten Bone ini berpeluang besar mendapat tugas baru dari Bernardo Tavares pada laga nanti. 

Bernardo Tavares mengatakan, dalam setiap pertandingan dirinya akan menurunkan pemain sesuai dengan karakter tim yang akan menjadi lawan. 

"Kami selalu memikirkan bagaimana lawan terdekat yang akan dihadapi. Paling penting kami selalu melakukan rotasi untuk mewaspadai adanya pemain cedera," tukas, Bernardo Tavares.

Tavares melanjutkan, melawan PSS Sleman timnya harus memanfaatkan waktu yang singkat untuk melakukan persiapan.

"Persiapan normal, kita tentu mempersiapkan segalanya untuk pertandingan besok," tutupnya.

Prediksi Sususunan Pemain >>> Klik di sini

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Krisis Pemain Lawan PSS Sleman, Bernardo Beri Tugas Baru Jebolan Akademi

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }