Iklan

Siswa SD Inpres 12/79 Maccope Sabet Dua Juara pada Olimpiade Olahraga Nasional 2023

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Agustus 19, 2023 | 5:11 PM WIB Last Updated 2023-08-19T10:11:26Z

Ainun Az Zahrah didampingi guru dan pelatih saat mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Nasional 2023 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Turun di dua kategori yakni SD Kata Perorangan Putri dan SD Kumite Bebas Putri, Ainun Az Zahrah yang merupakan Siswi SD Inpres 12/79 Maccope Kabupaten Bone mampu merebut juara dua dan tiga pada cabang olahraga Karate. 

Ainun yang merupakan atlet Inkanas Bone mampu mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Bone pada pada ajang Olimpiade Olahraga Nasional 2023 yang diikuti 10 perwakilan kabupaten dan kota di Sulsel.

Ainun sebetulnya berpeluang besar mewakili Sulawesi Selatan pada ajang sama di tingkat Nasional yang akan dipusatkan di Jakarta. 

Namun karena berdasarkan regulasi yang ada, hanya juara pertama alias peraih medali emas yang akan lolos bertarung di tingkat nasional.

Hasnawati S.Pd, yang merupakan guru pendamping mengatakan, siswanya telah mendapat pengalaman berharga khususnya dalam mengembangkan bakat pada cabang olahraga karate. 


"Memang sedikit kita sayangkan karena hanya mampu juara dua dan tiga. Sementara yang lolos ke Jakarta juara satu. Namun kalau dilihat dari penampilan anak-anak, sudah luar biasa. Tinggal rejekinya saja belum," tukasnya. 

Hasnawati melanjutkan, usai mengikuti kejuaraan. Dirinya mendorong agar semua atlet yang berlaga kembali meningkatkan latihan. 

"Saya berharap latihan terus ditingkatkan. Masih banyak event lagi yang akan diikuti. Semoga ke depan mampu merebut medali emas," tukasnya didampingi Official dan Pelatih Kontingen, Muldiyana. 

Hasnawati mengucapkan terimakasih kepada Kadis Pendidikan Kabupate Bone, Drs Andi Fajaruddin MM dan Kasi Kesiswaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Sri Jumriati S.Sos, yang telah memberi dukungan sehingga atlet perwakilan Kabupaten Bone mampu merebut juara. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa SD Inpres 12/79 Maccope Sabet Dua Juara pada Olimpiade Olahraga Nasional 2023

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }