Iklan

Resmi Gabung PSM Makassar dengan Durasi Kontrak Satu Musim, Suporter Usulkan Kandidat Pengganti Striker Boyongan Tavares

timurkotacom~herman kurniawan
Kamis, Agustus 10, 2023 | 4:21 AM WIB Last Updated 2023-08-09T21:21:31Z

Pemain PSM Makassar menjalani latihan rutin (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Musim ini sepertinya akan menjadi masa paling sulit dalam karir sepak bola, Adilson da Silva. 

Striker berkebangsaan Portugal ini harus mampu menahan tekanan dari pihak suporter PSM Makassar. 

Didatangkan dari klub asal Portugal dengan nilai kontrak Rp2, 61 Miliar. Adilson saat ini masih sulit menemukan permainan terbaiknya.

Dengan kondisi seperti ini, kalangan suporter mendesak agar manajemen mengambil langkah tegas. 

Adilson disebut akan menjadi pembelian gagal musim ini jika tak segera menemukan performa terbaiknya. 

Isu pergantian pemain asing di Skuad PSM Makassar mulai disuarakan meski kompetisi baru memasuki pekan ke-8. Sosok pemain asal Portugal, Adilson da Silva terancam jadi korban. 

Kalangan suporter PSM Makassar mulai hilang kesabaran dengan kondisi lini depan PSM Makassar musim ini. 

Dari empat striker yang ada baru dua pemain telah memberi konstribus dengan mencetak satu gol. Everton Nascimento dan Andy Harjito masing-masing telah mencetak satu gol. 

Sementara Adilson da Silva bersama dengan Donald Bissa belum mencetak gol serta memberi konstribusi positif terhadap tim.

PSM Makassar kembali mendapat penawaran beberapa pemain berposisi sebagai striker setelah penampilan ujung tombak, Adilson da Silva tak sesuai harapan. 

Pemain pertama yang diusulkan, Giancarlo Lopes Rodrigues. Striker yang sempat memperkuat PSM Makassar pada Liga 1 musim 2020/2021 lalu ini kembali hangat jadi pembahasan.

Giancarlo merupakan penyerang berkebangsaan Brasil. Ia punya kemampuan dalam duel-duel bola atas. 

Selain itu kemampuan dalam mencetak gol sempat ia tunjukkan saat membela PSM Makassar di Liga 1 dan AFC Cup. 

Selain Gian, Ada nama pemain asing lain yakni, Ronaldo Tavares. Ia merupakan mantan pemain Timnas Portugal U-21. Sosok Ronaldo sempat dirumorkan ke PSM Makassar. 

Namanya bahkan sempat bersaing dengan, Adilson da Silva. Meski belakangan, Adilson yang terpilih dengan dasar dianggap nilai kontraknya lebih terjangkau. 

Ronaldo sosok striker yang pernah berkompetisi bersama dengan Yuran Fernandes pada Liga 3 Portugal. Saat ini, Ronaldo memperkuat klub CF Estrela.

Kontrak Ronaldo akan berakhir pada akhir tahun ini. Jika PSM Makassar serius bukan tidak mungkin akan mendatangkan penyerang murni tersebut pada putaran kedua Liga 1. 

Ronaldo merupakan pemain berusia 25 tahun. Musim lalu memperkuat tim CF Estrela di Liga Portugal. 

Bersama klubnya, ia tampil sebanyak 22 pertandingan dengan torehan 7 gol. Ia merupakan pemain bertipe penyerang murni. 

Ronaldo merupakan pemain dengan tinggi badan 1,94 Meter. Ia merupakan tipe pemain Bernardo Tavares. 

"Ronaldo Tavares merupakan striker asal Portugal yang kabarnya tengah merapat ke PSM Makassar," tulis info bola.

Desakan Suporter Depak Adilson da Silva

Sebagian suporter PSM Makassar mulai gerah dengan penampilan Adilson da Silva. Mereka bahkan mendesak agar segera ada pengganti.

Nama pemain asing asal Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues kembali diusulkan. Pemain ini menjadi mesin gol Pasukan Ramang yang ditakuti lini pertahanan lawan.

Setelah penampilan Adilson da Silva tidak sesuai harapan. Kalangan suporter kemudian mengusulkan agar Giancarlo kembali direkrut Pasukan Ramang. 

"Adilson da Silva mestinya didepak, ada Giancarlo yang lebih pantas mengambil posisinya," tulis penggemar PSM Makassar, Muh Raihan. 

Netizen lain, Rasmi juga meminta agar sang pemain diganti. Mengingat musim ini PSM Makassar akan bermain di dua kompetisi. 

"Kalau saya sebaiknya cepat ambil tindakan tegas," tukas dia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Gabung PSM Makassar dengan Durasi Kontrak Satu Musim, Suporter Usulkan Kandidat Pengganti Striker Boyongan Tavares

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }