Iklan

Kontraknya Resmi Berakhir, Kandidat Top Skor Liga 1 Musim Ini Diusulkan Gantikan Adilson di PSM Makassar

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Agustus 15, 2023 | 7:40 PM WIB Last Updated 2023-08-15T12:40:08Z

Striker PSM Makassar, Adilson da Silva ternacam didepak dari PSM Makassar (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar hampir dipastikan akan mendatangkan pemain asing baru berposisi striker pada jendela bursa transfer gelombang ke dua musim ini. 

Manajemen PSM Makassar tak akan memberi ruang kepada Adilson da Silva dengan memaksakan mempertahankan dalam kondisi mandul. 

Bernardo Tavares akan mencari pemain asing dengan sistem lebih ketat dan selektif lagi. 

Bahkan ada wacana pemain yang belum bernah berkiprah di Liga 1 diwajibkan mengikuti proses seleksi sama seperti yang dilalui pemain lokal.

Opsi kedua, manajemen PSM Makassar ditawarkan untuk mendatangkan pemain berposisi striker yang telah kenyang pengalaman di kanca sepak bola tanah air. 

Dari sekian banyak pemain yang ada, nama David da Silva diusulkan. Pemain asal Brasil tersebut merupakan sosok striker petarung. 

Ia juga begitu tajam di depan gawang. Awal musim ini David telah mengoleksi dua gol bersama dengan Persib Bandung. 

David da Silva dianggap sangat cocok dengan pola permainan Bernardo Tavares. Dirinya juga akan berduet dengan rekan senegaranya, Everton Nascimento. 

Keduanya akan mendapat pelayanan maksimal dari gelandang pengatur serangan Wiljan Pluim. 

Dengan adanya trio pemain asing tersebut, maka lini depan Pasukan Ramang makin menakutkan. 

Mendatangkan David da Silva bukan hal mustahil bagi PSM Makassar. Jika melansir situs transfermarkt.co.id kontrak Top Skor Liga 1 2021 itu berakhir Desember 2023 mendatang. 

Dengan tidak adanya perpanjangan kontrak dari Maung Bandung, maka secara otomatis David da Silva berpeluang bergabung klub lain.

"Ini sudah memasuki bulan Agustus. Belum ada perpanjangan kontrak, jadi kemungkinan musim ini David da Silva tidak memperpanjang kontrak bersama Persib Bandung," ungkap sumber media ini. 

Sumardi netizen yang juga penggemar PSM Makassar berharap agar pertengahan musim ini ada perubahan besar terhadap skuad Pasukan Ramang. 

"Kita berharap agar ada perombakan di lini depan PSM Makassar. Karena kalau di lihat sekarang kelemahan ada di posisi striker," tukasnya. 

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tetap berupaya memaksimalkan pemain yang ada untuk menuntaskan setidaknya hingga pertengahan musim ini.

Ia bahkan tak mau berjudi dengan menggantungkan harapan pada pemain asing yang tak mampu menunjukkan kerja keras dalam latihan. 

"Untuk pemain yang akan saya beri menit bermai semua punya peluang sama. Tinggal bagaimana menunjukkan permainan dan kerja keras dalam latihan," imbuhnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kontraknya Resmi Berakhir, Kandidat Top Skor Liga 1 Musim Ini Diusulkan Gantikan Adilson di PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }