Iklan

Bukan Asnawi Mangkualam, Ini Pemain PSM Makassar Bakal Jadi Lawan Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr

timurkotacom~herman kurniawan
Selasa, Agustus 22, 2023 | 3:44 AM WIB Last Updated 2023-08-21T20:44:08Z

Kapten Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Argentina dalam laga uji coba (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Mantan Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar selama ini disebut akan bermain dengan klub raksasa Eropa. 

Meski disebut hanya sebagai isu, namun beberapa sumber menguatkan bahwa sang pemain berpeluang melanjutkan karir di Eropa. 

Selain itu, Asnawi juga akan bermain dalam sebuah turnamen yang diikuti empat negara dengan perkembangan sepak bola sangat pesat. 
Kiprah kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar di luar negeri makin menjanjikan. 

Meski saat ini masih cercatat sebagai pemain klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons namun, Nawi akan segera bermain dalam satu tim dengan bintang liga Eropa.

Striker Liverpool Moh Salah akan menjadi rekan setim Asnawi Mangkualam Bahar dalam laga yang akan segera dilangsungkan pada jeda kompetisi musim ini.

Asnawi merupakan salah satu pemain yang beruntung. Pasalnya dari sekian banyak pemain bertalenta di Asia dirinya lah yang terpilih. 

Penampilan yang ditunjukkan pemain berposisi sebagai bek kanan di timnas Indonesia baik saat bermain di klub maupun saat lawan Argentina dalam uji coba ditengarai sebagai acuan.

Federasi Sepakbola Palestina bersama dengan Ketua PSSI, Erick Thohir akan menggelar sebuah turnamen yang melibatkan pemain-pemain Asia yang berkiprah di Eropa. 

Empat negara telah siap ambil bagian dalam turnamen ini. Diantaranya, 
Timnas Indonesia, dan tiga negara lain adalah Palestina, Mesir dan Maroko.

Dalam laga ini kemungkinan akan diterapkan sistem acak pemain karena tujuannya untuk laga amal. Asnawi Mangku Alam bisa saja berkolaborasi dengan Mo Salah yang merupakan bintang Mesir serta Achraf Hakimi dari Maroko.

Seluruh uang terkempul dari pendapatan penjualan tiket pada turnamen ini akan disumbangkan ke sejumlah negara muslim termasuk Palestina sendiri yang masih dilanda peperangan.

Jika melihat dari ranking negara-negara tersebut di dunia, maka Asnawi Mangkualam akan menghadapi laga yang taka kalah berat dibandingkan Argentina.

Negaranya Mo Salah saat ini menduduki peringkat ke 35 dunia, sementara Maroko ada di peringkat 11 dunia.

Saat Asnawi Mangkualam dan Timnas Indonesia melawan negara-negara yang lebih kuat maka secara mental akan lebih kuat dan dari segi skil bisa meningkat.

Hal itu terbukti dengan kualitas permainan para pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri, diantaranya Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan.

Saat ini Asnawi Mangkualam bermain untuk klub kasta kedua Korea Selatan Jeonnam Dragons, dan Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze di Belgia.

Pada laga melawan Argentina, nama Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan menjadi buah bibir usai meredam permainan cepat Tim Tango.

Bahkan Asnawi Mangkualam dinilai mampu "menjinakkan" striker top Manchester United Alejandro Garnacho.

Layak ditunggu bagaimana langkah PSSI mempersiapkan lawan bagi Asnawi Mangkualam dkk, salah satunya lewat Turnamen Muslim yang mendatangkan Mo Salah.

Selain Asnawi, ada pemain PSM Makassar yang dirumorkan akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Khaleej FC. 

Kabarnya Yuran Fernandes masuk dalam bidikan dengan nilai kontrak Rp14 Miliar. Jika proses kontrak betul terjadi, maka Yuran Fernandes akan menjadi lawan 
 Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr.

Neymar saat ini membela klub Al-Hilal di Arab Saudi. Sementara Cristiano Ronaldo bermain di Al-Nassr FC.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Asnawi Mangkualam, Ini Pemain PSM Makassar Bakal Jadi Lawan Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }