Iklan

Ada Duet Elkan Baggott, Inilah Tiga Pemain PSM Makassar Dijagokan jadi Bintang Baru di AFC Cup

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Agustus 20, 2023 | 12:23 PM WIB Last Updated 2023-08-20T05:23:58Z

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott menyundul bola dalam laga melawan Argentina (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Meski babak belur dalam empat laga di Liga 1 musim ini. PSM Makassar masih punya harapan untuk unjuk kekuatan di AFC Cup Zona ASEAN 2023. 

Tantangan pertama Pasukan Ramang datang dari Yangon United yang merupakan klub dari Negara Myanmar. Yuran Fernandes harus mengarungi AFC Cup melalui playoff.

Tiga pemain PSM Makassar yang dijagokan akan menjadi pembeda dalam laga nanti yakni duet Elkan Baggott di Timnas Indonesia serta Drzaky Asraf.

Dalam laga ini Bernardo Tavares kemungkinan akan menurunkan beberapa pemain wajah baru. 

Termasuk, Donald Bissa. Ia berpotensi dimainkan lantaran faham dengan klub-klub Myanmar. Donalnd pernah menjadi top skor di Liga 2 Myanmar.

"Selalu saya tekankan bahwa dalam menjalani pertandingan. Kami tentu menurunkan pemain yang betul-betul siap bertanding," ungkap, Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares. 

Ia melanjutkan, pemain asing dan bahkan pemain timnas Indonesia tak ada jaminan akan diberi menit bermain jika tak menunjukkan kerja keras. 

"Kami berikan kesempatan kepada beberapa pemain yang mampu menunjukkan kerja keras dan memahami formasi permainan di lapangan," tutupnya.

Meski masih sempat menuai kritikan. Namun Pasukan Ramang tetap menunjukkan peningkatan permainan mengarah ke hal positif. 

Selain Kapten Tim, Wiljan Pluim yang menjadi roh permainan Pasukan Ramang. Peran dua duet Elkan Baggot di Timnas Indonesia tak boleh dikesampingkan. 

Yakob dan Yance Sayuri selalu jadi pembeda bagi PSM Makassar. Keduanya punya kemampuan dalam membangu serangan balik cepat.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan, Bernardo Tavares. Duo si kembar tersebut kemungkinan akan kembali menjadi starter pada saat melawan Persib Bandung.

Pertandingan PSM Makassar Vs Yangon United akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/08/23)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Duet Elkan Baggott, Inilah Tiga Pemain PSM Makassar Dijagokan jadi Bintang Baru di AFC Cup

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }