Iklan

3 Pemain Muda PSM Makassar Berpeluang Diturunkan Lawan Bali United

timurkotacom~herman kurniawan
Rabu, Agustus 09, 2023 | 7:07 PM WIB Last Updated 2023-08-09T12:07:50Z

Dua pemain PSM Makassar menjalani latihan. Pasukan Ramang akan menghadapi Bali United pada pekan ke-8 (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tiga pemain muda PSM Makassar berpeluang besar akan diturunkan saat Pasuka Ramang bertandang ke markas Bali United.

Pemain tersebut akan bersaing dengan beberapa pemain senior untuk mendapatkan posisi inti. 

Saat ini masih ada pemain senior yang belum mampu mendapat kepercayaan dari Bernardo Tavares.

Rasyib Bakri yang musim lalu kerap diturunkan pada partai penting justru musim ini mengalami penurunan performa.

Begitu juga dengan rekrutan baru, Rizky Pellu. Pemain yang didatangkan dari Bali Unite masih sulit beradaftasi dengan formasi permainan Tavares.

Pellu diharap akan segera menyesuaikan diri, pasalnya tenaganya dibutuhkan untuk beberapa pertandingan penting ke depan. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyiapkan tiga amunisi muda untuk mengambil alih posisi yang ditinggal pemain saat berhadapan dengan Bali United. 

Tiga pilar utama Pasukan Ramang, Victor Jonson, Dzaky Asraf, dan Sultan Zaky dipastikan absen dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (11/08/23) Pukul 16.00 Wita. 

Bernardo Tavares harus menyiapkan pemain berposis sama untuk memenuhi kuota pemain di bawah umur 23 sesuai dengan regulasi yang telah ditetap PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tiga pemain yang berpotensi diterjunkan sejak menit awal yakni, Mufli Hidayat, Sandy Ferizal, dan Adil Nur Bangsawan. 

Dari tiga nama pemain tersebut, satu diantaranya akan diturunkan sejak menit awal laga dimulai. 

PSM Makassar harus rela ditinggal tiga pemain muda saat berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-8 BRI Liga 1 musim ini. 

Bertandang ke markas Serdadu Tridatu, Pasukan Ramang akan kehilangan tiga pemain penting yang selama ini menghiasi line up dalam setiap laga dilakoni.

Tiga pemain absen dengan alasan berbeda. Victor Dethan Jonson terkena akumulasi kartu kuning. 

Dalam laga melawan Persita Tangerang, pemain keturunan Kanada ini mengoleksi dua kartu kuning sekaligus yang mengakibatkan dirinya mendi lebih cepat.

Padahal, dalam laga itu Victor dimainkan sebagai pengganti dan masuk di pertengahan babak kedua. 

Kehilangan Victor sangat berarti bagi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Tenaganya pada posisi bek kanan sangat dibutuhkan. 

Musim ini Victor telah bermain sebanyak enam kali. Hanya sekali absen memperkuat PSM Makassar. Bahkan dalam beberapa pertandingan ia kerap dimainkan sebagai starter. 

Kedua, Dzaky Asaraf punya posisi asli sama seperti Victor Jonson. Namun dalam laga melawan Persita Tangerang, Dzaky dimainkan sebagai gelandang bertahan. 

Berperan sebagai gelandang perusak permainan lawan. Dzaky mampu berkolaborasi dengan M Arfan untuk meredam permainan geladang kreator Persita Tangerang.

Namun dalam laga melawan Bali United, Dzaky juga dipastikan absen membela Pasukan Ramang. 

Ia masuk dalam daftar pemain mendapat penggilan memperkuat Timnas U-23 di Piala AFF 2023 di Thailand. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Pemain Muda PSM Makassar Berpeluang Diturunkan Lawan Bali United

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }