Iklan

Tuding Muslok Cacat Hukum, Sejumlah Anggota Orari Bone Lakukan Aksi Bakar Baju

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juli 18, 2023 | 5:24 AM WIB Last Updated 2023-07-17T22:30:31Z

Anggota Orari Lokal Bone melakukan aksi protes dengan membakar baju di halaman Gedung Pemuda, Kota Watangpone, Senin (17/07/23) (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Polemik Musyawarah Lokal (Muslok), Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Bone yang ke-IX makin memanas. 

Sejumlah anggota melakukan aksi bakar baju sebagai bentuk protes atas tindakan panitia Muslok yang mereka anggap menyalahi Anggaran Dasara (AD)/ Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi.

Aksi bakar baju dilakukan di Gedung Pemuda, Jalan Kawerang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa, (17/07/23) malam. 

Terlihat di lokasi, selain melakukan aksi pembakaran, mereka juga membentangkan sapanduk bertuliskan protes atas keputusan Panitia Muslok, para anggota kemudian membakar baju, PDH Organisasi Orari corak Putih Orange.

Foto: Dok. Istimewa

Sekretaris Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP), Orari Bone, Drs. Amran MM (YC8GOS) yang ditemui awak media mengatakan, aksi pembakaran baju PDH organisasi merupakan bentuk protes dan kekecewaan sejumlah anggota terhadap Steering Commite Muslok.

"Kami kecewa, seharusnya panitia mencabut skor sidang yang diskor beberapa waktu lalu dan melanjutkan sidang pleno yang sebelumya tidak dilakukan oleh pimpinan sidang," ungkapnya. 

Ia melanjutkan, sesuai dengan mekanisme organisasi yang ada. Pengukuhan pengurus baru bisa dilakukan setelah dilakukan pencabutam sidang pada saat Muslok beberapa bulan lalu.

"Namun yang terjadi di lapangan adalah panitia langsung melakukan pengukuhan, ini salah besar dan hal ini menyalahi AD/ART organisasi," ungkap Drs.Amran MM (YC8GOS).

Drs Amran MM mengatakan, dari dinamika yang terjadi dan keputusan panitia menyalahi AD/ART organisasi maka ia menyebut bahwa Muslok cacat hukum.

"Secara tegas kami sampaikan Muslok Orari Bone yang dilaksanakan beberapa bulan lalu ini cacat hukum", kesalnya

Sebelum melakukan pembakaran baju, sejumlah anggota Orari Bone telah melayangkan mosi tak percaya kepada Panitia Muslok.

Mereka bahkan telah memasang sejumlah spanduk sebagai bentuk mosi tak percaya tersebut. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuding Muslok Cacat Hukum, Sejumlah Anggota Orari Bone Lakukan Aksi Bakar Baju

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }