Iklan

Intip Penampakan Bonsai Seharga Rp800 Juta Dipamerkan di Bone

herman kurniawan~timurkotacom
Rabu, Juli 26, 2023 | 8:29 PM WIB Last Updated 2023-07-26T13:29:13Z

Bonsai yang ditawar pembeli seharga Rp800 juta, (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Pameran yang digelar oleh komunitas Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Bone melibatkan peserta 77 peserta dari perwakilan daerah di Indonesia.

Kegiatan yang di pusatkan di Kompleks Terminal Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan di meriahkan ratusan bonsai. 

Tak tanggung-tanggung ada Bonsai yang harganya mencapai Rp800 juta. Selain itu ada peserta yang telah beberapa kali menyabet juara pada kontes antar kabupaten hingga nasional. 

Ketia Panitia Pelaksana, Abe Syam mengatakan, pameran dan kontes nasional Bonsai ini melibatkan perwakilan peserta hingga dari Pulau Jawa. 

"Pesertanya berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur hingga Jawa Tengah,” ungkap, Abe Syam, Rabu (16/07/23).

Dalam sambutannya, Bupati Bone DR HA Fahsar M Padjalangi M.Si mengatakan bahwa perhelatan pameran dan kontes ini menjadi perhatian masyarakat khususnya di Kabupaten Bone.

”Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan seperti ini, tinggal bagaimana kegiatan ini bisa dilanjutkan ke depan," tukasnya. 

Ia mengatakan, menanggapi adanya Bonsai yang harganya bahkan mencapai Rp800 juta. 

Menenurutnya, meski mahal namun ketika itu merupan hoby. Maka nilainya tidak akan terhitung. 

"Bonsai ini dirawat kualitasnya, dan bahkan perawatannya hingga bertahun-tahun," tutupnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Intip Penampakan Bonsai Seharga Rp800 Juta Dipamerkan di Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }