Iklan

Gubernur Sulsel Gelar Turnamen Sepak Bola U-20 Berhadiah Rp85 Juta di Lapangan Desa, Netizen Singgung Fasilitas Stadion

timurkotacom~herman kurniawan
Rabu, Juli 19, 2023 | 7:29 PM WIB Last Updated 2023-07-19T12:35:27Z

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat membuka Piala Gubernur U-20 di Lapangan Sepak Bola Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Upaya menjaring pemain muda berkat dilakukan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dengan menggelar turnamen sepak bola bertajuk Piala Gubernur Cup U 20 Tahun 2023.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp85 juta itu dipusatkan di sebuah lapangan di kampung halaman Andi Sudirman Sulaiman di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Turmanen ini akan berlangsung selama enam hari terhitung 17-23 Juli 2023 mendatang. Sedikitnya 28 klub dari 24 kabupaten di Sulawesi Selatan ambil bagian pada ajang ini. 

Dalam sambutannya pada saat pembukaan, Andi Sudirman menekankan sportifitas yang mesti dijaga pemain, official, hingga suporter. 

"Tetap bersikap adil (jujur) terhadap lawan, bersedia mengakui keunggulan kekuatan dan kebenaran lawan. Selain mencari bibit atlet sepak bola, gelaran ini juga sebagai ajang silaturahmi," tutur Andi Sudirman.

Sementara Bupati Bone selaku tuan rumah dalam gelaran Gubernur CUP U 20 yang diikuti 24 kabupaten/kota se- Sulsel ini menyampaikan agar tuan rumah dan masyarakat Kabupaten Bone untuk memelihara budaya menghormati tamu.

"Mari hormati tamu dengan adat Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge," imbaunya.

Bupati Bone juga berterimakasih kepada Gubernur Sulsel karena mempercayakan Kabupaten Bone sebagai tuan rumah di ajang bergengsi ini.

"Terima kasih kepada Gubernur Sulsel. Dengan diadakannya gelaran ini, pertanda bahwa gubernur tidak pernah lupa daerah kelahirannya, pertanda Gubernur konsen melakukan kegiatan-kegiatan bersifat kerakyatan," imbuhnya.

Kadispora Sulsel, Suherman dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 28 tim yang akan bertanding di Piala Gubernur CUP U 20 Tahun 2023 ini yang terdiri dari 756 atlet.

"Jadi pertandinganya sistem gugur," katanya.

Suherman menyebut, total hadiah yang diperebutkan dalam ajang ini yaitu Rp85 juta, masing-masing;

Juara 1: Rp25 juta ditambah Tropi dan Piagam;
Juara 2: Rp20 juta ditambah Tropi dan Piagam;
Juara 3 bersama masing-masing: Rl 15 juta ditambah Tropi dan Piagam.

Serta juara Favorit: Rp10 juta.

"Gelaran ini untuk meningkatkan sumber daya dan prestasi dan wadah mecari atlet-atlet berbakat di Sulsel," terang Kadispora Suherman.

Turnamen sepak bola U-20 ini mendapat dukungan banyak netizen. Namun sebagian dari mereka juga menyinggung fasilitas.

"Kita impikan turnamen besar seperti ini distadion besar. Sayang Makassar tidak ada stadionnya,"ungkap seorang netizen.

Netizen lain menyarankan agar Panpel Piala Gubernur mendatangkan Pelatih PSM Makassar pantau bakat pemain muda. 

"Ayo puang gub, undang Coach Bernardo Tavares agar pemain berbakat bisa diundang trial ke PSM Makassar," imbuhnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulsel Gelar Turnamen Sepak Bola U-20 Berhadiah Rp85 Juta di Lapangan Desa, Netizen Singgung Fasilitas Stadion

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }