Iklan

Sudah Resmi Gabung PSM Makassar dengan Bandrol Kontrak Rp7,38 Miliar, Playmaker Murni Tolak Sejumlah Klub

timurkota.com_official
Rabu, Juni 14, 2023 | 7:49 AM WIB Last Updated 2023-06-14T00:49:28Z

Wiwink-Bola, Rabu 14 Juni 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar jalani latihan di Stadion BJ Habibie 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Skuad PSM Makassar musim depan telah terbentuk. Bernardo Tavares hanya butuh tambahan pemain untuk memenuhi kouta yang belum terisi. 

Jangan Lewatkan: Kental Darah Makassar, RANS Bakal Jadi Pesaing Terbaru PSM Dalam Perebutan Juara Musim Depan


Jangan Lewatkan: Sosok David Gonzalez Penyebab Utama Ramadhan Sananta Menyesal Tinggalkan PSM Makassar, Terancam 'Cadangan Mati' di Persis Solo

Tercatat 32 pemain saat ini telah resmi terikat kontrak. Terdapat enam pemain asing, empat penggawa lama, Wiljan Pluim, Yuran Fernandes, Kenzo Nambu, hingga Everton Nascimento masing-masing telah diikat kontrak dengan durasi berbeda. 

Yuran menjadi paling lama dengan kontrak tiga tahun, sama dengan kerja sama Bernardo Tavares. Kemudian, Pluim dua tahun dipastikan akan tetap berkostum PSM Makassar.

Kemudian, Kenzo dan Everton masing-masing mendapatkan kontrak dengan durasi satu tahun. Meski begitu, keduanya tetap akan menerima opsi perpanjangan jika mampu memenuhi target manajemen.

Selanjutnya, ada pemain asing pendatang baru. Keduanya, Kike Linares pemain kelahiran Spanyol dan berkebangsaan Portugal. 

Kemudian, Adilson da Silva merupakan pemain berposisi penyerang tengah berkewarga negaraan Portugal. Ia sengaja diatangkan untuk berduet dengan Everton Nascimento.

Sementara itu pada posisi gelandang ada duet pemain seharga Rp7,38 yang dinantikan yakni Rizky Pellu bersama dengan Kapten Tim Wiljan Pluim. Keduanya meruakan rekan sejati yang pernah membawa PSM Makassar juara Piala Indonesia.

PSM Makassar kedatangan empat wajah baru dalam latihan yang digelar di Stadion Kalegowa, Sulawesi Selatan, Selasa (13/06/23) 

Dalam latihan tersebut ada empat yang merupakan pendatang baru. Sama seperti latihan sebelumnya. 

Pemain muda yang berstatus trial tersebut tetap diberi ruang untuk mengikuti semua menu latihan dari Bernardo Tavares.

Empat pemain ini diberi peluang untuk memanfaatkan kesempata promosi ke tim senior. 

Jangan Lewatkan: Punya Kelebihan Main di Tiga Posisi Berbeda, Eks Kapten Timnas Disebut Resmi Gabung PSM Makassar, Penuhi Kuota Skuad Tavares 

Jika mereka mampu memberi penampilan terbaik, kemudian memikat hari Bernardo Tavares maka dipastikan ke empatnya akan mengikuti jejak, Muhmmad Dzaki, Ananda Raehan, Victor Jonson, hingga Ricky Pratama.

Pemain muda yang ikut trial diantaranya, Fatur Yan berposisi sebagai bek tengah berasal dari salah akademi Parepare terpantau latihan bersama Ramang senior.

Fatur Yan merupakan pemain asal Parepare yang sempat membela kontingen Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2022.

Selanjutnya ada Afazriel, Saddam dan Bagus yang berasal dari Sentul Football Academy.

Total ada delapan pemain muda yang mengadu peruntungan di skuad utama PSM.

Kehadiran delapan pemain ini membuktikan adanya proyeksi jangka panjang Pasukan Ramang kepada para pemain muda.

Apalagi saat ini PSM Makassar baru mempunyai 29 pemain yang terikat kontrak.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sudah Resmi Gabung PSM Makassar dengan Bandrol Kontrak Rp7,38 Miliar, Playmaker Murni Tolak Sejumlah Klub

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan