Iklan

Prediksi Persija Vs PSM Makassar: Kembalinya Anak Hilang, dan Senjata Rahasia Bernardo Tavares

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juni 29, 2023 | 11:54 AM WIB Last Updated 2023-06-29T04:54:02Z

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberi arahan kepada pemainnya dalam latihan persiapan hadapi Persija Jakarta (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyiapkan strategi kejutan saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga perdana di BRI Liga 1 musim depan.

Bernardo Tavares selama ini melakukan persiapan secara tertutup. Proses latihan dilakukan tanpa dihadiri suporter ini untuk mencegah bocornya strategi yang diterapkan.

Bernardo Tavares punya beberapa pemain yang dapat dijadikan secara rahasian jika penampilan pemain starter belum maksimal. 

Ada nama Rezky Eka Pratama, Muh Dzaky hingga Victor Jonson selalu menjadi pembeda dalam laga yang dilakoni. 

Termasuk striker baru, Andy Harjito meski dirinya kemungkinan akan diturunkan dari bangku cadangan. 

Namun, dirinya akan menjadi pemain berpeluang menjadi penentu dalam pergandingan tersebut. 

Sementara, Persija Jakarta berharap akan dapat menurunkan Marko Simic. Ia merupakan striker handal dan mematikan di dalam kotak penalti.

Duel sengit dan alot dipastikan akan tersaji dalam laga perdana bagi Persija Jakarta dan PSM Makassar Liga 1 musim 2023/2024. 

Dua klub yang punya catatan dari era galatama di kanca sepak bola tanah air langsung berhadapan dipartai perdana, pertandingan sarat gengsi tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (02/07/23) malam.

Jika menerka kekuatan kedua tim bisa dikata semua lini merata. Masing-masing memiliki pemain unggulan yang berpotensi membuat kejutan. 

Pada posisi stopper, tuan rumah Persija Jakarta akan menurunkan trio bek tangguh, Rizky Ridho, Hansamu Yama, dan pemain asing Ondrej Kudela. 

Tim tamu tak mau kalah, Pasukan Ramang punya duet bek asing Yuran Fernandes dan Kike Linares. Dua pemain asing ini akan ditopang, Erwin Gutawa yang selama ini tampil garang di lini belakang.

Posisi gelandang juga dipastikan terjadi pertempuran sengit. Tuan rumah dipastikan akan memainkan trio gelandang pekerja keras, Resky Fandi, Rirza Andika dan Syahrian Abimanyu. 

Trio Macan Kemayoran akan berhadapan dengan trio Pasukan Ramang, Akbar Tanjung, Rizky Pellu dan Wiljan Pluim. Ketiga pemain ini akan ditopang gelandang muda timnas Ananda Raehan Alief. 

Posisi winger juga akan menjadi tempat pertempuran sengit antara Riko Simanjuntak, Rio Fahmi di Persija Jakarta. 

Sementara PSM Makassar ada duo si kembar Sayuri bersaudara akan menjadi senjata ampuh bagi Bernardo Tavares musim depan.

Kombinasi lini depan sama-sama berbahaya, Persija ada Ryo Matsumura dan Marko Simic. 

Keduanya akan menjadi duet sempurna, Ryo bertipe penyerang cepat. Kemudian Marko Simic striker mematikan di kotak penalti. 

Namun, dua striker PSM Makassar juga patut diperhitungkan meski mereka baru berduet. 

Everton Nascimento dan Adilson da Silva adalah duet pemain bisa saling melengkapi. Keduanya sama-sama punya kemampuan dalam melindungi bola dan ciptakan peluang.

Berikut Prediksi Susunan Pemain: 

Persija Jakarta (3-4-2-1), Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura; Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama; Kike Linares, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes; Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, Yance Sayuri, M Arfan, Wiljan Pluim; Everton Nascimento, Adilson da Silva. 

Pelatih: Bernardo Tavares 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prediksi Persija Vs PSM Makassar: Kembalinya Anak Hilang, dan Senjata Rahasia Bernardo Tavares

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }