Iklan

Gagal Kalahkan PSM Makassar, Persik Kediri Resmi Coret Topsor AFC Cup Jelang Kick Off Liga 1 Musim ini

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juni 29, 2023 | 9:45 AM WIB Last Updated 2023-06-29T02:48:39Z

Kapten Tim PSM Makassar, Wiljan Pluim melepas umpan dalam laga melawan Persik Kediri (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Partai uji coba antara PSM Makassar melawan Persik Kediri dilakukan sebagai persiapan ke dua tim untuk menghadapi Liga 1 yang akhir pekan ini resmi dihelat.

Hasil uji coba tersebut dijadikan sebagai bahan evaluasi pelatih untuk menghadapi ajang sesungguhnya. 

Di kubu PSM Makassar sejumlah pemain trial dilepas Bernardo Tavares setelah kurang memuaskan dalam latihan maupun saat diberi kesempatan bermain pada uji coba.

Bernardo Tavares menerangkan, bahwa tujuan digelar uji coba yakni untuk memberi kesempatan kepada pemain muda dan trial untuk tampil. 

Ia bahkan sengaja menyimpan beberapa pemain inti dalam laga itu. Khusus untuk penjaga gawang, Reza Arya Pratama sama sekali tak dimainkan. 

Tavares sengaja memainkan tiga kiper cadangan, Ardiansyah, Harlan Suardi dan Raka Octa. Begitu juga dengan Yuran Fernandes yang diistirahatkan.

Lain cerita yang dilakukan Coach, Marcelo Rospide. Ia sengaja tak memainkan seorang pemain asingnya dalam laga tersebut. 

Alasan tak dimainkannya bukan karena dianggap padu dengan rekan setimnya. Pemain tersebut dianggap tak masuk dalam formasi permainan Persik Kediri musim depan.

Tak tanggung-tanggung, Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis yang merupakan mantan top skor AFC Cup 2019 lalu batal masuk ke dalam skuad yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 2023/2024. 

Alasan pelepasan Pedro kemudian disampaikan Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin kepada awak media.

"Pedro Paulo dilepas karena tidak sesuai dengan skema (permainan) yang dipersiapkan tim pelatih," ujarnya. 

Dengan demikian, Persik hanya berkekuatan lima pemain asing saja untuk mengarungi musim ini, setelah batal memberi kontrak terhadap eks striker Viettel FC Vietnam itu. 

Mereka antara lain Anderson Nascimento dan Renan Da Silva (Brasil), kemudian Flavio Silva (Portugal), Rohit Chand (Nepal) dan Simen Lyngbo (Filipina).

Manajemen Persik Kediri saat ini masih sementara melakukan upaya untuk mendatangkan pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gagal Kalahkan PSM Makassar, Persik Kediri Resmi Coret Topsor AFC Cup Jelang Kick Off Liga 1 Musim ini

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }