Iklan

Bernardo Tavares Sambut Gembira Kembalinya 'Anak Hilang', Langsung Bidik Posisi Inti

timurkota.com_official
Minggu, Juni 04, 2023 | 3:02 AM WIB Last Updated 2023-06-03T20:02:19Z

Wiwink-Bola, Minggu 4 Juni 04:40 WIB

Edgar Amping


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Proses peminjaman pemain untuk mendapatkan pengalaman bertanding merupakan peluang bagi pemain untuk lebih matang di luar.

Jangan Lewatkan: Winger Timnas Duet Wiljan Pluim Menghilang dari Latihan PSM Makassar, Manajer Tim Angkat Bicara


Jangan Lewatkan: Kabar Terbaru, Pemain Naturalisasi Berposisi Penyerang Tengah Dirumorkan Gantikan Sananta

Bernardo Tavares bahkan meminta agar pemain yang dipinjamkan tak berkecil hati. Mereka malah diminta untuk tetap bekerja keras dan mendapatkan pengalaman di klub barunya.

Setelah melalui proses peminjaman dan mendapat pengalaman serta perkembangannya cukup baik, maka pemain tersebut akan kembali ke PSM Makassar.

Anak hilang yang kali ini disambut kembali, Bernardo Tavares di PSM Makassar yakni Patrick Kallon. 

"Setelah menyelesaikan proses peminjaman, dia (Patrick Kallon) akan kembali ke PSM Makassar. Mengenai nanti akan bergabung tim inti atau kembali dipinjamkan itu sudah menjadi urusan pelatih," ungkap, Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim.

Jangan Lewatkan: Berutang Budi Setelah Karirnya Diselamatkan Bernardo Tavares saat Terpuruk, Bek Tangguh Pilih Bertahan di PSM 

Sebelumnya, Striker muda PSM Makassar, Patrick Kallon memastikan diri tak bergabung dalam skuad Pasukan Ramang pada putaran pertama Liga 1 2022. 

Anak dari legenda PSM Makassar Musa Kallon ini dipinjamkan ke salah satu klub peserta Liga 1 lainnya demi mendapatkan menit bermain.

Di masa pelatih sebelumnya, Patrick Kallon kerap dimainkan dalam laga Liga 1 2021. Ia bahkan telah tampil sebanyak enam kali. Namun saat pelatih berganti ke tangan Bernado Tavares. Dirinya dipinjamkan dengan tujuan mendapat pengalaman bertanding.

"Pemain muda yang dipinjamkan sangat bagus bagi karir mereka. Ini merupakan langkah besar untuk menjadi pemain besar. Mereka akan mendapatkan menit bermain, kemudian nantinya diharapkan akan kembali ke tim ini dengan status berpengalaman," ungkap Bernardo Tavares.

Ia mengatakan, tak baik jika seorang pemain muda dipaksakan berada dalam tim namun tak diberi menit bermain. Itu akan menghambat perkembangan pemain.

"Ketika kita paksakan agar dia tetap tinggal, maka secara karir akan berdampak tak baik. Karena pemain muda butuh jam terbang dan salah satu jalan adalah dipinjamkan," ungkapnya lagi.

Selain Patrick Kallon, terdapat beberapa pemain lain yang sudah dipastikan akan dipinjamkan. Ada, Renaldi, Mahdi Fahri Albar hingga Annas Fitranto yang berposisi sebagai penjaga gawang.

"Pemain yang tak dibawa dalam pemusatan latihan dan piala presiden secara otomatis akan kita pinjamkan. Hampir semua pemain telah memiliki klub peminat," beber Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim.

Kabar yang berhembus, Patrick Kallon akan bergabung dengan Dewa United yang merupakan pendatang baru di Liga 1 2022. Di tim ini ada beberapa anak Makassar. Salah satunya adalah mantan kiper PSM Makassar Saiful yang hijrah ke tim tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bernardo Tavares Sambut Gembira Kembalinya 'Anak Hilang', Langsung Bidik Posisi Inti

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan