Iklan

Bali United Alami Masalah Besar di Detik-detik Jelang Laga Leg 2 Play Off Champions Asia, Teco Marah Besar Tak Dapat Mainkan Ujung Tombaknya

timurkota.com_official
Sabtu, Juni 10, 2023 | 12:42 PM WIB Last Updated 2023-06-10T05:42:38Z

Wiwink-Bola, Sabtu 10 Juni 04:40 WIB

Pemain Bali United saat menjajal lapangan BJ Habibie


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra harus memutar otak jelang melakoni pertandingan penting melawan PSM Makassar pada Leg 2 Play Off Champions Asia di Stadion BJ Habibie, Kota Pare-pare, Sabtu (10/06/20) Pukul 19.00 Wita.

Jangan Lewatkan: Pulangkan Rafli Mursalim, PSM Makassar Resmi Datangkan Naturalisasi dan Striker Timnas


Jangan Lewatkan: Everton Nascimento Mendadak Hilang dari PSM Makassar Jelang Leg 2 Lawan Bali United, Sinyal Kuat Adilson Starter

Teco harus menemukan penganti secepat, untuk menutupi posisi yang ditinggal pemainnya. Meski ada beberapa pemain yang bisa jadi alternatif seperti M Rahmat, namun kehilangan pemain yang mencetak gol pada leg pertama akan merugikan bagi Bali United.

Irfan Jaya kabarnya mengalami cedera kambuhan, yang mengharuskan dia ditarik keluar pada Leg I lalu. Irja belum sepenuhnya pulih dari cedera panjang yang dialami pada putaran pertama lalu.

Irja merupakan pemain putra daerah Sulawesi Selatan yang sempat memperkuat PSM Makassar. Kemudian ia memilih pindah ke Persebaya Surabaya. Kemudian selanjutnya, karirnya mengalami peningkatan hingga mampu menembus timnas senior.

Musim lalu, Irja sempat mengalami penurunan penampilan akibat dibekap cedera panjang. Bahkan dirinya diharuskan menjalani operasi, pasca operasi penampilannya belum kembali 100% hingga saat ini.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Dituding Diuntungkan Kondisi Lapangan, Tavares 'Bungkam Mulut' Pelatih Bali United dengan Jabawan Telak

Diberitakan sebelumnya, Winger Bali United, Irfan Jaya dikonfirmasi akan absen dalam pertandingan melawan PSM Makassar di leg kedua Play-Off Internal Liga Champions Asia 2023-2024. Irfan harus menjalani pemulihan cedera setelah benturan keras pada pertandingan di leg pertama.

Bali United akan bertandang ke markas PSM di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan pada Sabtu (10/6/2023). Pertandingan itu akan menjadi penentu siapa yang lolos ke babak Play-Off Kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024.

Saat ini, kedua tim masih berstatus imbang setelah sama kuat pada pertandingan leg pertama (1-1). Pada laga tersebut, Bali United yang unggul lebih dulu lewat gol Irfan Jaya harus mengakui hasil imbang setelah Ilija Spasojevic melakukan gol bunuh diri.

Menjelang leg kedua, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- harus kehilangan salah satu pemain sayap andalannya, Irfan Jaya. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan Irfan harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

“Ya, Irfan Jaya cedera waktu main di putaran pertama. Dia minta ganti karena tidak bisa jalan setelah mengalami benturan. Jadi dia harus punya waktu istirahat dan pemulihan dari cedera,” ujar Teco -sapaan akrab Stefano Cugurra- dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat (09/06/23).

Absennya Irfan membuat Teco harus memutar otak mencari pemain penggantinya. Saat ini, sejumlah nama seperti Rahmat Arjuna, Novri Setiawan, dan Yabes Roni menjadi pertimbangannya.

Namun demikian, Teco mengatakan belum bisa mengungkapkan siapa pemain pengganti Irfan. Pelatih asal Brasil tersebut masih menilai pemain yang nantinya cocok untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

“Soal pengganti Irfan, kami dari tim pelatih masih melihat komposisi pemain lain yang bisa di posisi penyerang sayap. Dia orang Makassar pasti banyak juga yang ingin lihat dia tampil di sini,” jelas Teco

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bali United Alami Masalah Besar di Detik-detik Jelang Laga Leg 2 Play Off Champions Asia, Teco Marah Besar Tak Dapat Mainkan Ujung Tombaknya

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan