Iklan

Ricky Cawor Batal ke PSM, Pasukan Ramang Datangkan Striker Ganas Mantan Pemain Bali United

timurkota.com_official
Rabu, Mei 10, 2023 | 4:03 AM WIB Last Updated 2023-05-09T21:03:29Z

Wiwink-Bola, Rabu 10 Mei 04:40 WIB

Wiljan Pluim


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang kabarnya selangkah lagi mendapatkan striker gaek eks timnas untuk diproyeksikan musim depan. 

Jangan Lewatkan: Striker Timnas Senior Lebih Ganas dari Sananta Resmi ke PSM Makassar


Jangan Lewatkan: Lalui Proses Transfer Sama Seperti Yuran Fernandes, Striker Baru Asal Brasil Resmi Gabung PSM Makassar 

Sang pemain diproyeksikan akan menjadi ujung tombak mematikan bagi Pasukan Ramang. Ia akan menerima pelayanan prima dari sosok Wiljan Pluim.

Meski lama dikaitkan dengan Ricky Cawor, namun PSM Makassar pada akhirnya harus merelakan sang pemain bersama dengan PSS Sleman. 

Jangan Lewatkan: Resmi Tinggalkan Persebaya, Winger Lincah Milik Timnas Dikaitkan PSM Makassar 

Cawor memastikan memperpanjang kontrak bersama timnya. Sementara itu PSM Makassar mencoba mendapatkan striker baru dengan membidik eks Striker Borneo FC.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Gabung Klub Amerika, Victor Jonson Resmi Tinggalkan PSM Makassar 

Striker Borneo FC, Lebry Eliandry disebut sebagai sosok yang dianggap sangat cocok dengan gaya permainan Pasukan Ramang.

PSS Sleman resmi mempertahankan 15 pemain lama menuju kompetisi Liga 1 2023-2024 termasuk Ricky Cawor yang sempat digosipkan jadi incaran tim PSM Makassar. 

Super Elja cukup gesit pada bursa transfer musim ini. Tim juara Liga 2 2018 ini sudah merekrut empat pemain asing baru dan tiga pemain lokal anyar. 

Jangan Lewatkan: Resmi Tinggalkan Rans Nusantara, Dua Eks Pemain Timnas Disebut ke PSM Makassar

Nama Jonathan Bustos paling mencolok. Gelandang asal Argentina ini terbilang sukses dalam perjalanan dua musim bersama Borneo FC. 

Setelah istirahat dengan perkenalan pemain baru, PSS mengumumkan nama-nama lawas yang resmi dipertahankan. Sampai dengan Minggu (07/05/23), ada 15 muka lama yang dianggap masih bisa berjasa untuk tim. 

Mereka adalah Ifan Nanda Pratama, Kim Jeffrey Kurniawan, Irkham Zahrul Milla, Todd Rivaldo Ferre, Haris Tuharea, Kevin Gomes, Derry Rachman Noor dan Ricky Cawor.   

Lalu, ada juga Hokky Caraka, Saddam Gafar, Riki Dwi Saputro, Muhammad Fariz, Arlan Agma, Dimas Fani, dan bomber asal Ukraina yakni Yevhen Bokhashviliki. 

Nama-nama lawas yang dipertahankan merupakan pilar andalan musim lalu dan beberapa pemain binaan. 

Total, PSS sudah memastikan 22 tempat pada musim depan, dengan rincian 15 muka lama dan 7 muka baru. 

Jumlah muka lawas kemungkinan akan bertambah dengan keberadaan Ibrahim Sanjaya, Muhammad Ridwan dan Nur Diansyah. 

Pada musim lalu, nama terakhir berstatus sebagai pemain pinjaman dari Borneo FC.

Bahkan, jika regulasi enam pemain asing jadi diterapkan, PSS berpotensi memulangkan Jihad Ayoub.

Performa gelandang asal Lebanon itu cukup bagus pada musim lalu. Masih ada beberapa pilar baru yang akan diumumkan PSS Sleman. 

Dua nama yang dirumorkan merapat ke PSS Sleman adalah Ambrizal Umanailo dan Miftah Anwar Sani.

Penyerang 25 tahun itu pun sebenarnya juga patut berterimakasih pada PSS yang sudah memberinya kesempatan untuk bermain. 

Di klub sebelumnya, Persija Jakarta, Cawor lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan dan akhirnya bakat jebolan PON Papua itu tidak sepenuhnya terasah. 

Rencananya, Ricky Cawor dkk. akan mulai berkumpul pada 15 Mei 2023 mendatang. PSS Sleman berencana melakukan pemusatan latihan di lereng Gunung Merapi. 

"Saya tidak ingin alasan keterlambatan mempersiapkan tim menjadi masalah di musim depan, mengingat dalam dua musim terakhir hal tersebut menjadi perhatian lebih dan musim ini, kami sudah lebih dari siap menghadapi musim depan," tegas Rachmat. 

Menariknya, pemilihan tanggal 15 Mei 2023 menjadi hari pertama latihan berbarengan dengan beberapa kontestan Liga 1, seperti Bali United dan Persis Solo. PSS Sleman memiliki waktu 45 hari sebelum Liga 1 2023-2024 dimulai 1 Juli 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ricky Cawor Batal ke PSM, Pasukan Ramang Datangkan Striker Ganas Mantan Pemain Bali United

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan