Iklan

Resmi Gabung PSM Makassar, Pemain Asing Spanyol Pamit di Klub Lamanya...

timurkota.com_official
Senin, Mei 15, 2023 | 9:29 AM WIB Last Updated 2023-05-15T02:29:29Z

Wiwink-Bola, Senin 15 Mei 04:40 WIB

Calon pemain PSM Makassar terlibat perebutan bola


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar kian dekat dengan pemain asing asal Spanyol sebelum bertarung pada Play Off Liga Champions Asia. 

Jangan Lewatkan: Berada di Bandara, Calon Pemain PSM dalam Perjalanan Menuju ke Makassar? 


Jangan Lewatkan: Bukan Candaan, Agung Mannan Kabarnya Selangkah Lagi Resmi Gabung Barito Putera 

Pemain yang menjadi bidikan utama PSM Makassar yakni, Kike Linares. Bek asal Spanyol yang berkewarga negaraan Filipina. 

Linares saat ini telah pamit dengan klub lamanya di Thailand. Ia kabarnya telah bertemu langsung dengan Azmi Ponti, agen yang mendapat kepercayaan membawa pemain asing ke PSM Makassar.

"Musim yang sangat istimewa telah berakhir bagi saya, penuh pengalaman dan pembelajaran baik secara pribadi maupun profesional. Berbulan-bulan bekerja keras untuk akhirnya mencapai target, meninggalkan klub di kelas satu," tulis melalui akun instagram pribadinya.

Dia melanjutkan, pihaknya berterimakasih dengan pihak klub dan rekan-rekannya di klub lamanya itu.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan saya, staf, manajer, penggemar atas perlakuan yang mereka berika  kepada saya dari awal membuat saya merasa di rumah bahkan sejauh ini," tutupnya.

Manajemen PSM Makassar punya dua alasan ingin segera meresmikan bek asal sepanyol Kike Linares yang diproyeksikan jadi duet Yuran Fernandes musim depan.

Nilai pasaran Kike Linares tidak lebih dari pemain lokal di Indonesia. Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Pasukan Ramang.

Selain itu, Kike Linares masih berusia 23 tahun. Ini sejalan dengan program Bernardo Tavares di PSM Makassar musim depan.

Kemudian alasan utama yakni PSM Makassar dalam waktu dekat akan menghadapi pertandingan penting melawan Bali United dalam laga Play Off Liga Champions.

Bernardo Tavares ingin semua pemain rekrutan baru langsung didaftarkan ke AFC sehingga ke depan baik skuad lama maupun baru dapat diturunkan di Liga Champions atau pun AFC Cup.

Sekadara diketahui jika PSM Makassar kalah dari Bali United maka secara otomatis akan bermain di AFC Cup. Kemudian ketika menang maka dipastikan bermain di Liga Champions Asia.

Ia merupakan pemain asing kelahiran spanyol namun saat ini memegang paspor Filipina. 

Jika berdasar pada regulasi baru, maka Kike memenuhi syarat untuk bergabung dengan PSM Makassar.

Pemain berusia 23 tahun menjadi salah satu pilar  utama Timnas Filipina. Kike Linares berposisi sebagai bek tengah dan kini bermain di Liga Thailand.

PSM Makassar bisa mendatangkan Kike Linares tanpa mencoret pemain asing yang ada sekarang.

Sebabnya, ada opsi Liga 1 2023/2024 akan menambah kuota pemain asing.

Salah satunya yakni tambahan opsi pemain asing ASEAN. Kike Linares pun memenuhi syarat tersebut.

Dengan kehadiran Kike Linares skuad PSM Makassar diprediksi akan semakin solid di lini belakang.

Tambahan pemain di lini belakang dibutuhkan PSM Makassar musim depan.

Mengingat jika PSM Makassar keluar sebagai juara Liga 1 2022/2023 maka potensi bermain di turnamen antarklub Asia (LCA dan AFC) terbuka lebar.

Dari hasil penelusuran dilakukan media ini menyebutkan bahwa isu Kike Linares bergabung dengan PSM Makassar masih rumor.

Meski demikian peluang, Kike bergabung dengan PSM Makassar masih terbuka lebar. 

Terkait pemain asing, CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa menyebutkan bahwa pihaknya saat ini belum mau membahas terkait pemain baru.

"Fokus saat ini menyelesaikan kompetisi dengan hasil terbaik. Untuk hal lain nanti akan dibahas," ungkapnya kepada awak media belum lama ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Gabung PSM Makassar, Pemain Asing Spanyol Pamit di Klub Lamanya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan