Iklan

PSM Makassar Gantung Status Donald Bissa Demi Dapatkan Naturalisasi Borneo FC, Fix Tukar Guling?

timurkota.com_official
Senin, Mei 29, 2023 | 6:25 PM WIB Last Updated 2023-05-30T12:55:05Z

Wiwink-Bola, Senin 29 Mei 04:40 WIB

Donald Bissa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hingga saat ini manajemen PSM Makassar masih belum memberi kejelasan alias menggantung status pemain Naturalisasi Donald Bissa musim depan.

Jangan Lewatkan: Bukan Alta Ballah, Ini Pemain Keturunan Tanpa Naturalisasi Sama Proses Elkan Baggott Resmi Perkuat PSM Makassar Musim Depan


Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Stefano Lilipaly Resmi Gabung PSM Makassar, Diperkenalkan Setelah Bernardo Tavares Tiba dari Portugal

Tersiar kabar, bahwa manajemen PSM Makassar sengaja menggantung status pencetak satu gol musim lalu itu untuk memberi peluang kepada Stefano Lilipaly bergabung.

"Alternatifnya, jika Lilipaly gabung mana Donald Bissa akan out. Manajemen PSM Makassar belum mau lepas Donald sebelum ada kejelasan status Fano," ungkap sumber terpercaya media ini.

Jika nantinya, Fano resmi bergabung dengan PSM Makassar maka kemungkinan Donald dilepas dengan sistem barter alias tukar guling dengan pemain berposisi bek milik Persikabo 1973.

"Persikabo 1973 menunggu kepastian dari manajemen PSM Makassar. Mereka berminat mendatangkan Donald Bissa jika benar-benar di lepas," tukas sumber itu.

Manajemen PSM Makassar masih terus berupaya untuk mendatangkan pemain naturalisasi Stefano Lilipaly.

Jangan Lewatkan: Bakal Senasib dengan Ilham Udin Armaiyn, Ramadhan Sananta Mulai Tak Dilirik Timnas Usai Tinggalkan PSM Makassar 

Pemain yang saat ini memperkuat Borneo FC ini diharapkan akan menjadi tandem bagi Pluim di sentor tengah PSM Makassar. 

Alasan lain dari manajemen Pasukan Ramang yakni Stefano Lilipaly selalu bermain kompak bersama dengan pemain PSM Makassar di timnas.

Lilipaly akan didatangkan untuk memperkuat sektor penyerangan Pasukan Ramang musim depan. 

Asisten Pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin memberi kode di tengah informasi Stefano Lilipaly telah resmi bergabung dengan PSM Makassar musim depan. 

Dalam unggahannya, mantan asisten pelatih Borneo FC itu memeluk Lilipaly sambil menulis 'Ewako-Manyala'

Jangan Lewatkan: Top Skor Liga Thailand Salip Adilson da Silva Gabung PSM Makassar 

Ini merupakan kode kedua, sebelumnya Stefano Lilipaly membuat pernyataan mengejutkan ditengah rumor dirinya akan bergabung dengan PSM Makassar tengah hangat diperbincangkan. 

Pemain naturalisasi asal Belanda itu dikenal memiliki teman baik di PSM Makassar. Selain Yakob Sayuri, ada beberapa pemain mereka bersahabat.

Jajaran pemain asing, Wiljan Pluim merupakan rekan Lilipaly selain berasal dari negara sama. Keduanya memang berteman baik.

Begitu juga ketika beraksi di lapangan, keduanya tak segan saling lempar pujian jika mampu menunjukkan aksi-aksi memukau dalam mengolah si kulit bundar.

PSM Makassar kabarnya tengah melakukan pembahasan untuk mendatangkan Stefano Lilipaly dari Borneo FC musim depan.

Lilipaly dikaitkan dengan PSM Makassar bukan untuk menggantikan Wiljan Pluim. Melainkan pemain naturalisasi tersebut bakal mengambil peran Donald Bissa di lini depan. 

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut diproyeksikan untuk menjadi duet baru Everton Nascimento pada kompetisi Asia dan Liga 1 musim depan.

Sementara Pluim meski secara usia susah menginjak 34 tahun, namun kemampuannya di dalam lapangan masih sangat dibutuhkan PSM Makassar.

Wiljan Pluim sempat dikabarkan akan hengkang dengan alasan akan menutup kariernya bersama PSM Makassar dengan begitu menggembirakan setelah meraih juara Liga 1 2022/2023.

Alasan kedua, setiap jelang musim baru Wiljan Pluim selalu menjadi bidikan klub-klub Liga 1 lainnya.

Tim-tim besar seperti Bali United, Persib Bandung hingga Persija masih menaruh minat mendatangkan gelandang flamboyan asal Belanda ini.

Namun manajemen PSM Makassar telah memastikan sang pemain akan tetap bertahan bersama dengan PSM Makassar hingga musim depan.

"Wiljan Pluim adalah pemain unik, maka tak heran meski sudah berumur tapi masih menjadi incaran klub-klub besar," ucap Pengamat Sepakbola, Syamsuddin Umar.

Setelah memastikan Pluim bertahan. Peluang Stefano Lilipaly bergabung dengan PSM Makassar makin terbuka lebar. 

Fano bahkan telah memberi kode dengan memuji setinggi langit Wiljan Pluim yang jago dalam memberikan assist kepada striker PSM Makassar.

"Assist dan top gol," ungkapnya seraya memberi kode bahwa dirinya penasaran ingin merasakan assist manja sang kapten.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Gantung Status Donald Bissa Demi Dapatkan Naturalisasi Borneo FC, Fix Tukar Guling?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan