Iklan

Ditawari Kontrak Tiga Musim, Pesaing Bagas Kaffa di Timnas Resmi Gabung PSM Makassar

timurkota.com_official
Minggu, Mei 28, 2023 | 6:43 AM WIB Last Updated 2023-05-27T23:43:00Z

Wiwink-Bola, Minggu 28 Mei 04:40 WIB

Bagas Kaffa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar secara resmi kembali mendapat tambahan amunisi baru berlabel Timnas Indonesia jelang hadapi Bali United pada Play Off Liga Champions Asia.

Jangan Lewatkan: Bukan Kike Linares, Top Skor Liga Thailand Resmi Gabung PSM Makassar, Bernardo Beri Garansi


Jangan Lewatkan: Dikontrak Jangka Panjang, PSM Makassar Resmi Datangkan Duet Naturalisasi Shayne Pattynama yang Disiapkan Shin Tae-yong Lawan Argentina

Pemain yang jadi pesaing Bagas Kaffa di timnas Indonesia ini resmi dikontrak PSM Makassar dengan durasi kontrak selama tiga musim.

Dzaky sendiri baru saja resmi diikat kontrak jangka panjang di PSM Makassar untuk beberapa musim ke depan.

"Setelah sukses membawa PSM Makassar juara musim lalu. Dzaky Asraf dipastikan tetap bertahan bersama Pasukan Ramang," tulis akun resmi PSM Makassar.

Ia merupakan pesepakbola asal Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) yang lahir pada 6 Februari 2003 silam. Bersama pelatih Bernardo Tavares bakatnya semakin terasah.

Jangan Lewatkan: Matheus Souza Batal, Ini Sosok Penyerang Tengah Asal Brasil Resmi Gabung PSM Makassar 

Pemain berusia 20 tahun ini kini menjadi langganan Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong bahkan tidak sungkan memakai jasanya di Timnas Indonesia senior.

Sewaktu kecil, karier sepak bola Dzaky Asraf dimulai di SSB Majene. Pemain berposisi sayap kanan ini kemudian lolos seleksi masuk akademi PSM Makassar U-16 di tahun 2019.

Setelah rutin tampil di ajang Elite Pro Akademy (EPA) 2019, Dzaky Asraf dipromosikan ke skuad PSM U-18 pada musim 2020 hingga 2021.

Di bawah arahan talent scouting Akademi PSM, Dzaky kemudian menarik perhatian pelatih PSM Bernardo Tavares. Tampil memukau saat ajang seleksi, pelatih asal Portugal itu tidak sungkan memanggilnya ke tim senior.

Pemain dengan tinggi 170 centimeter itu kemudian menjalani debutnya saat PSM Makassar bertandang ke markas PSS Sleman, Sabtu (23/7/2022). Meski hanya bermain 1 menit usai menggantikan M Arfan, Bernardo Tavares tetap terpukau.

Sejak saat itu, pemain bernomor punggung 37 ini kerap menjadi pilihan utama Bernardo Tavares di sisi kanan penyerangan PSM. Terbukti, dirinya telah memainkan 25 pertandingan dengan rincian 19 kali tampil di Liga 1, 2 kali Piala Presiden, dan 4 kali di AFC Cup 2022.

Terus tampil konsisten bersama PSM, pelatih Shin Tae-yong kemudian memanggil Dzaky pertama kalinya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol. Dzaky memainkan debut pertamanya bersama Garuda Nusantara kontra Timnas Turki Rabu (16/10/2022).

Bersama Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf selalu jadi pilihan utama Shin Tae-yong. Terhitung, dirinya telah mencatatkan 2 assist.

Melihat visi bermain Dzaky yang tidak kenal lelah. Pelatih asal Korea Selatan itu pun kemudian memakai jasa Dzaky di kompetisi AFC Cup U-20. 

Sayang dirinya belum mampu mengantarkan Timnas Indonesia berbicara banyak di kancah Asia tersebut.

Selepas kembali ke tim, Dzaky kemudian dipanggil lagi membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day kontra Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditawari Kontrak Tiga Musim, Pesaing Bagas Kaffa di Timnas Resmi Gabung PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan