Iklan

Bukan Bernardo Tavares, Ayah Ramadhan Sananta Berterimakasih pada Sosok Pelatih Ini, Sebut Punya Andil Bawa ke SEA Games

timurkotacom~herman kurniawan
Minggu, Mei 21, 2023 | 9:52 AM WIB Last Updated 2023-05-21T02:52:44Z

Wiwink-Bola, Minggu 21 Mei 04:40 WIB

Samadhan Sananta


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Ayah Ramadhan Sananta, Syariman angkat bicara terkait dengan penampilan sang anak di SEA Games 2023 lalu.

Jangan Lewatkan: Agung Mannan Pergi, PSM Langsung Perkenalkan Pemain Bek Jangkung dengan Tinggi Badan 1, 87 Meter Sebagai Pengganti


Jangan Lewatkan: Melebihi Klok dan Kambuaya, Duet Pemain Asing Baru PSM Paling Menakutkan Musim Depan, Harganya Fantastis 

Pada SEA Games, Ramadhan Sananta keluar sebagain pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol.

Syariman menyebut, anaknya melalui perjalanan karir sepakbola dengan cukup panjang. 

Ia pun menyebut ada sosok pelatih di masa pembinaan usia muda telah memoles Sananta. 

Ia menceritakan jerih payah anaknya hingga berhasil menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-22 juara SEA Games 2023.

Syariman mengungkapkan Sananta sudah memulai hobi dan memperlihatkan kecintaannya terhadap sepak bola sejak usia 5 tahun.

Jangan Lewatkan: Inilah Sosok Pemain Calon Pengganti Sananta di PSM Makassar 

"Jadi berangkat dengan itu, dengan dukungan bahwa pamannya seorang pelatih di daerah tempat kami di Daik, Lingga. Alhamdulillah sosok Melayu hari ini terwakili di antara seluruh pemain Garuda muda, salah satunya Sananta," ujar Syariman dikutip dari Antara.

Kemudian bakat Sananta semakin terpantau hingga berhasil masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) saat duduk di bangku SMP.

Setelah itu nama Sananta semakin dikenal setelah mengantarkan Kepri menjadi runner-up Piala Soeratin di Aceh dan Medan.

Pencapaian itu juga membawa Sananta bergabung dengan klub Liga 3 pada PS Arjuna Putra di Medan. Di luar dugaan Sananta langsung sukses mencatat top skor.

Bahkan, yang awalnya Arjuna Putra berada di posisi ke-16, dengan hadirnya Sananta dan beberapa orang dari PPLP mampu membawa Arjuna Putra ke empat besar.

Sananta yang awalnya di PS Arjuna Putra kemudian diajak oleh pelatih nasional Liestiadi untuk bergabung Persikabo.

Kala itu, Sananta ikut dalam pertandingan Persikabo di Bali yang digelar tanpa penonton. 

Setelah itu dia bergabung dengan PSM Makassar dan hadirnya Bernardo Tavares berhasil mengasah potensinya.

Keberhasilan Sananta berlanjut, hingga akhirnya menjadi pemain Timnas Indonesia U-22 tanpa pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16 ataupun U-19. 

Bahkan Ramadhan sukses menjadi Top Skor SEA Games 2023 dengan koleksi lima gol bersama Fajar Fathur Rachman dan pemain Vietnam Nguyen Van Tung.

Sabtu (20/5), Muhammad Ramadhan Sananta pun pulang kampung ke Kepri dengan membawa medali emas SEA Games 2023. Dia mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan pejabat daerah di Kepri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Bernardo Tavares, Ayah Ramadhan Sananta Berterimakasih pada Sosok Pelatih Ini, Sebut Punya Andil Bawa ke SEA Games

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }