Iklan

SNNU Sulsel Jaring Aspirasi Nelayan di Bone Melalui Program Amaliyah Ramadan

timurkota.com_official
Minggu, April 09, 2023 | 9:16 AM WIB Last Updated 2023-04-09T02:16:56Z

Wiwink-Bola, Minggu 9 April 04:40 WIB

Penhur
Pengurus Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sulawesi Selatan membagikan sembako ke nelayan


TIMURKOTA.COM, BONE- Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sulawesi Selatan melakukan program kegiatan Amaliyah Ramadan di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.


Kegiatan ini salah satu program kerja SNNU Sulawesi Selatan kepada masyarakat pesisir salah satunya di Kabupaten Bone. 

Amaliyah Ramadhan adalah bentuk silaturahmi dan pendekatan kepada masyarakat pesisir, serta sebagai upaya bentuk perhatian. 

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh Masyarakat setempat dengan beberapa kegiatannya pembagian bantuan sembako dan ramah tamah kepada masyarakat. 

Melalui kegiatan Amaliyah Ramadhan kepada Masyarakat SNNU Sulawesi Selatan mendapati informasi mengenai problematika yang selama ini menjadi kegundahan tersendiri bagi masyarakat pesisir.

Dengan hadirnya SNNU Sulawesi Selatan, secara bertahap mengupayakan menjawab tantangan itu. 

Ketua SNNU Sulawesi Selatan, Agil Mappatunru berdiskusi dengan salah satu tokoh masyarakat setempat bernama, Mamat menuturkan problem yang terjadi di Masyarakat ialah kurangnya bentuk perhatian dan permasalahan monopoli perikanan oleh oknum-oknum pebisnis stempat.

Mereka tidak memberikan ruang kepada pedagang luar daerah untuk melakukan transaksi, akhirnya masyarakat pesisir tidak mampu mandiri secara finansial dikarenakan kondisi transaksi yang terjadi sudah melanggar etika.

Terjadinya transaksi tersebut dimana hasil tangkapan masyarakat pesisir diambil oleh oknum tersebut dan tidak membayarkan hasil tangkapan itu secara langsung melainkan masyarakat harus menunggu, ketika transaksi terjadi secara langsung dan pembayaran tangkapan secara kontan, maka masyarakat akan sejahtera. 

Dengan masalah yang terjadi SNNU Sulawesi Selatan mengupayakan agar masyarakat tidak lagi harus menunggu pembayaran tangkapan.

“Kedepannya SNNU Sulawesi Selatan mengupayakan pensejahteraan masyarakat pesisir secara bertahap salah satunya menghidupkan kembali pelengan ikan dan mendatakangkan investor demi terciptanya kesejahteraan taraf ekonomi masyarakat pesisir”. Ujar Ketua SNNU Sulawesi Selatan Agil Mappatunru.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SNNU Sulsel Jaring Aspirasi Nelayan di Bone Melalui Program Amaliyah Ramadan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan