Iklan

Perkuat Silaturahmi, Jamaah Zikir Nurhidayah Gelar Buka Puasa Bersama

timurkota.com_official
Sabtu, April 08, 2023 | 8:57 PM WIB Last Updated 2023-04-08T13:57:52Z

Wiwink-Daerah, Sabtu 8 April 04:40 WIB

Jamaah Zikir Nurhidayah menggelar buka puasa bersama


TIMURKOTA.COM, BONE- Jamaah Zikir Nurhidayah menggelar buka puasa bersama. Para jamaah juga mengundang keluarga  para keluarga pada kegiatan yang laksanakan di jalan MH Thamrin Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.


Buka puasa bersama diisi dwngab tausiyah yang dipimpin Ustadz Dody yang merupakan Pimpinan Pondok pesantren Darul Istiqamah LappaE, Ustadz Siswandi. 

Dengan Saksama para jamaah mendengarkan tausyah yang  bertemakan nilai-nilai yang terkandung dalam Puasa Ramadan.

Dalam Tausiyah nya Ustadz Siswandi menjelaskan,  Puasa Mendidik umat Menjadi jujur ibadah puasa merupakan ibadah yang “rahasia”. 

"Hanya diri kita sendiri dan Allah SWT. Puasa hakikatnya merupakan ibadah yang sangat istimewa berbeda dengan ibadah-ibadah yang lain. Puasa sangat efektif untuk meningkatkan ketakwaan dan mendidik seseorang menjadi pribadi yang jujur".ungkapnya.

Ia melanjutkan, puasa dapat menumbuhkan Rasa Syukur dan Kasih Sayang terhadap Sesama. Ibadah puasa dapat memupuk rasa syukur kepada Allah Swt dan menumbuhkan rasa kasih sayang ataupun empati kepada orang lain.

"Karena ketika orang yang berpuasa merasakan haus dan lapar, maka ia dapat membayangkan betapa berat penderitaan para fakir miskin yang serba kekurangan." lanjutnya.

Puasa mendidik manusia menjadi sabar, puasa merupakan ajang untuk melatih kesabaran. Puasa mendidik kita untuk hidup sosial dan sederhana. 

"Kita dilatih untuk menahan hawa nafsu sehingga dapat merasakan betapa sengsaranya tidak makan dan minum serta menjaga nilai nilai puasa selama berpuasa." Lanjutnya.

Bagi orang yang benar benar melakukannya pasti membuatnya menjadi sabar menahan hawa nafsu dan emosinya. 

"Kegiatan buka puasa bersama juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar Jamaah Zikir Nurhidayah Pada saat berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain," Kata Ustadz Dody Kepada awak media.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Silaturahmi, Jamaah Zikir Nurhidayah Gelar Buka Puasa Bersama

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan