Iklan

Dua Pemain Naturalisasi Resmi ke PSM Makassar? Suporter Persib Ucapkan Salam Perpisahan

timurkota.com_official
Minggu, April 23, 2023 | 4:01 AM WIB Last Updated 2023-04-22T21:01:07Z

Wiwink-Bola, Minggu 23 April 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol. Musim depan dua pemain naturalisasi disebut akan bermain bersama Pasukan Ramang


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Suporter Persib Bandung ramai-ramai memajang foto Marc Klok kemudian menuliskan kalimat perpisahan. 

Jangan Lewatkan: Tiga Pemain Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Bakal Senasib Ramadhan Sananta 


Jangan Lewatkan: Terungkap Ini Alasan Ramadhan Sananta Diam-diam Tinggalkan PSM Makassar

Mereka menyebut sang pemain telah resmi bergabung dengan PSM Makassar musim depan.

"Hatur Nuhun, selamat kepada Marc Klok yang meninggalkan Persib Bandung dan bergabung tim PSM Makassar," tulis suporter Persib Bandung.

Jangan Lewatkan: Kompak Bermain dengan Si Kembar Yakob-Yance di Timnas, Bek Kiri Timnas Kabarnya Resmi ke PSM Makassar

PSM Makassar secara resmi tidak akan diperkuat Ramadhan Sananta musim depan.

Sebagai solusi PSM Makassar akan mencari pemain sepadan. Salah satunya dengan merekrut pemain naturalisasi yang berpengalaman.

Jangan Lewatkan: Calon Duet Yuran Fernandes di PSM Makassar Disebut Mantap Gabung Musim Depan

Dua pemain naturalisasi asal Belanda kabarnya dikaitkan dengan PSM Makassar. 

Kabarnya, pemain tersebut telah diusulkan namanya oleh Bernardo Tavares kepada manajemen Pasukan Ramang untuk direkrut musim depan.

Berikut dua pemain Naturalisasi yang disebut-sebut berpeluang gabung PSM Makassar:

1. Stefano Lilipaly

PSM Makassar berjuang mendaratkan pemain senilai Rp5,65 Miliar yakni keuangan tim mulai membaik pasca keluar sebagai juara Liga 1 musim ini.

Pemain Naturalisasi, Stevano Lilipaly kabarnya dalam waktu dekat dikabarkan akan bergabung dengan Pasuka Ramang setelah meninggalkan Bali United.

Pemain berposisi sebagai penyerang sayap kabarnya telah menyatakan keinginan untuk menjadi bagian dari PSM Makassar.

Bahkan, Lilipaly disebut sebagai pemain paling aktif berkomentar dan menannggapi unggahan di akun resmi PSM Makassar.

"Stefano sepertinya sudah fix ke PSM Makassar. Bahkan ada kemungkinan pengumuman bergabungnya stefano akan dirilis sebelum liga musim ini berakhir," tulis, Risky.

Jika dibandingkan statistik dengan Donald Bissa. Lilipaly unggul jauh ia telah bermain sebanyak 29 kali bersama dengan Borneo FC musim ini.

Dengan mencetak 6 gol serta 9 assist, Lilipaly menjadi salah satu tumpuan Borneo FC. Salah satu bisa jadi alasan Lilipaly gabung PSM Makassar yakni keinginan bermain di kompetisi level Asia.

Saat ini Stevano Lilipaly tengah bergabung bersama Timnas Indonesia dalam rangka persiapan FIFA Matchday melawan Burundi. 

Dalam latihan tampak, Lilipaly berduet dengan Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. Mereka terlihat padu, kemungkinan ketiganya akan diturunkan secara bersamaan dalam pertandingan nanti.

2. Marc Klok

Pemain pilar Timnas Indonesia, Marc Klok kabarnya makin dekat dengan mantan timnya PSM Makassar.

Pemain yang membela Persib Bandung pada musim 2022/2023 dikarkan telah membulatkan tekad kembali ke pangkuan Pasukan Ramang usai bertemu langsung dengan Wiljan Pluim.

Manajemen PSM Makassar sejak awal dirumorka akan kembali mendatangkan pemain naturalisasi, Marc Klok untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Setelah sempat hangat diberitakan bahwa sang pemain sudah 80% akan meninggalkan Persib Bandung. Kini, rumor Klok ke PSM Makassar sempat redam. 

Bahka ada yang menyebut negosiasi terancam buntu lantaran banyaknya klub yang menginginkan Marc Klok. 

Persib Bandung yang awalnya disebut akan melepas sang pemain, belakangan disebut berupaya mencegah agar pemain identik dengan nomor punggung 10 itu tak pergi.

Sebagai tim yang pernah dibela Klok, PSM Makassar kabarnya menitip pesan khusus kepada Wiljan Pluim agar membujuk duet sejatinya itu kembali ke Pasukan Ramang musim depan.

Dalam rekaman video terlihat Pluim bertemu dengan Marc Klok. Mereka kemudian berboncengan. Pluim mengatakan selamat datang kembali di Makassar.

"Balik, balik ke PSM makassar," kata Pluim.

Klok dan Pluim kemudian berbincang sesaat sebelum pergi. Klok menyebut Pluim sebagai pemilik sepatu emas setelah terpilih sebagai pemain terbaik.

"Ok enjoy," ungkap Klok sambil berlalu membonceng Pluim.

Menarik dinanti, akankah Pluim mampu membawa pulang duet sejatinya di PSM Makassar musim depan.

Dari info yang diperoleh, Klok kembali ke PSM Makassar masih sebatas rumor. Belum ada pernyataan resmi dari kedua manajemen tim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pemain Naturalisasi Resmi ke PSM Makassar? Suporter Persib Ucapkan Salam Perpisahan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan