Iklan

Tangsel Warrior dalam Masalah Besar, Dua Pilar Penting Termasuk Egy Maulana Dipastikan Absen Saat Lawan PSM: Ini Penyebabnya

timurkota.com_official
Rabu, Maret 01, 2023 | 9:17 AM WIB Last Updated 2023-03-01T02:17:30Z

Wiwink-Bola, Rabu 1 Maret 04:40 WIB

Striker Dewa United, Ramai Rumakiek


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar tetap diunggulkan akan mampu memetik poin penuh dalam laga melawan Dewa United di Pekan ke-27 BRI Liga 1. 

Jangan Lewatkan: Inilah Ujung Tombak PSM Makassar yang Mendadak Namanya Dicoret dari Daftar Pemain Jelang Lawan Dewa United 


Jangan Lewatkan: Kokohnya Benteng 'Rotterdam' PSM Makassar Dapat Ujian Sesungguhnya dari Duet Karim Rossi-Egy Maulana 

Wiljan Pluim dkk diunggulkan dari status sebagai tuan rumah. Kemudian, kondisi lawan juga dalam keadaan pincang.

Jangan Lewatkan: Tak Gentar Dengan Posisi PSM di Puncak Klasemen, Pelatih Dewa United Optimis Dapat Tiga Poin di Parepare

Tangsel Warrior mendapat ujian berat karena tidak diperkuat dua pilarnya Egy Maulana Vikri dan gelandang Lucas Ramos.

Duel antara PSM Makassar melawan Dewa United akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Rabu (1/3/2023). Kick-off dimulai pukul 16.00 Wita.

"Egy merupakan pemain penting bagi kita, tetapi kendalanya kita main dalam 3 hari kemudian 4 hari (main lagi). Kita harus menjaga pemain (Egy Maulana Vikri) dari cedera," ungkap Jan Olde Riekerink di sesi prematch konferensi pers, Selasa (28/2).

Jangan Lewatkan: Dua Stopper PSM Makassar Siap Debut Lawan Dewa United

Pemain yang diboyong dari klub divisi utama Liga Slovakia Vion Zlate Moravce menunjukkan kualitasnya sebagai pemain Eropa usai di 5 laga yang dijalani mampu mencatatkan 1 gol dan 2 assist bagi timnya.

Tercatat dari 409' menit yang diperoleh, pemain berusia 20 tahun ini berhasil melepaskan 7 tembakan dan 3 di antaranya mengarah ke gawang.

"Sebenarnya dia bisa bergabung dengan skuad tetapi risiko kehilangan di pertandingan selanjutnya maka saya ambil keputusan untuk istirahatkan dia di pertandingan ini," bebernya.

Jangan Lewatkan: Tujuh Tanda-tanda Persija Sulit Kejar PSM Makassar di Puncak Klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Selain Egy Maulana Vikri, Dewa United juga tidak akan diperkuat gelandang asing mereka Lucas Ramos akibat terkena akumulasi kartu kuning. Pastinya ini jadi kerugian bagi Tangsel Warrior melihat perannya cukup sentral di lini tengah.

"Kalau kita memaksakan kita bisa mencederai, maka kita berikan dia recovery yang cukup," sambung Riekerink.

Dari catatan statistiknya, pemain asal Brasil ini mampu mencetak 2 gol dari 24 pertandingan yang dijalani bersama Dewa United. Meski dirinya belum berkontribusi mencetak assist melihat dirinya bermain sebagai gelandang bertahan.

Jangan Lewatkan: Ini Sosok Pemain yang Disebut Membuat PSM Makassar Jadi Tim Paling Mengerikan di  BRI Liga 1

Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini mencatatkan 28 tekel, 37 intersep, dan 4 clearances. Melihat hal tersebut membuat Lucas Ramos punya peran sentral dalam membantu lini belakang Dewa United.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda ini menegaskan jika Rangga Muslim dan kolega dalam kondisi mental bagus menghadapi PSM. Meski melawan tim peringkat pertama, Riekerink mengaku timnya siap tempur.

Jangan Lewatkan: Ini Keuntungan yang Diperoleh PSM Makassar dari Hasil Pertandingan Barito Lawan Persib

"Jadi kita juga harus kuat juga, selain dari sisi fisik juga secara mental. Saya rasa kita semua sudah siap untuk pertandingan ini untuk menantang tim nomor 1," tegasnya.

Sementara itu di buku lawan, pelatih PSM Bernardo Tavares mengutarakan jika kehilangan dua pilar Dewa United bukan jadi persoalan bagi Dewa United. Menurutnya Tangsel Warrior memiliki kualitas pemain merata di putaran kedua ini.

Egy pemain bagus tetapi di Dewa bukan hanya Egy saja. Masih banyak pemain mereka yang berada di dalam tim. Mereka masih punya nomor 20, Rossi, dan banyak lagi pemain mereka. Pemain lokal dan asing yg bagus," ungkap pelatih Bernardo dalam sesi prematch konferensi pers, Selasa (28/02/03).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tangsel Warrior dalam Masalah Besar, Dua Pilar Penting Termasuk Egy Maulana Dipastikan Absen Saat Lawan PSM: Ini Penyebabnya

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan