Iklan

Aliran Sesat Diduga Muncul di Libureng Bone, Pengikut Tak Salat Jumat dan Nabinya Gemar Minum Kopi

timurkota.com_official
Rabu, Maret 22, 2023 | 11:55 AM WIB Last Updated 2023-03-22T15:19:12Z

Wiwink-Daerah, Rabu 22 Maret 04:40 WIB

Ilustrasi aliran sesat


TIMURKOTA.COM, BONE- Warga Dusun Pape, Desa Mattirowalie, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan digegerkan dengan adanya sekelompok orang yang diduga tergabung dalam aliran sesat.

Jangan Lewatkan: CEK FAKTA: Aliran Sesat di Libureng Bone Bernama Al-Mukarrama Al-Khaerat Mukminin Segitiga Emas Sunda Nusantara, Pengikut Tak Wajib Salat yang Penting Setoran Lancar



Jangan Lewatkan: Soal Aliran Sesat dengan Dugaan Nabi Palsu Puang Nene, Ketua Karang Taruna Libureng Adukan ke MUI Bone

Bukti aliran ini menyimpang yakni pengikutnya tidak diwajibkan melaksanakan salat jumat seperti umat muslim pada umumnya.

Selain itu, ada seseorang pimpinan yang diduga kuat dianggap mereka sebagai pimpinan dalam aliran atau nabi. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Libureng, Andi Idhil kepada awak media mengungkapkan temuan kelompok aliran sesat itu berdasar pada laporan dari warga setempat ke pihak desa. Kelompok tersebut dipimpin orang bernama Puang Nene.

"Sudah ada beberapa pengikutnya. Sudah menyimpang itu, karena mereka tidak sholat Jum'at," sebutnya kepada awak media, Rabu (22/3/2023).

Idhil melanjutkan, Puang Nene tersebut dianggap nabi oleh pengikutnya. Kalau dia (Puang Nene. Red) datang dan minum kopi, gelas pengikutnya tidak boleh lebih besar dari gelas Puang Nene.

"Kalau kayak adai dan terus minum kopi itu gelasnya nda boleh lebih besar dari gelasnya Puang Nene, dan kalau ada sisa kopinya itu di minum sama pengikut sebagai berkat," papar Idhil.

Idhil menambahkan, pihaknya dan pemerintah desa setempat berrncana akan bersurat ke MUI Bone.

"Sementara saya kerjakan ini, bantu pak desa. Rencana kami akan bersurat ke Kecamatan dan MUI Bone," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aliran Sesat Diduga Muncul di Libureng Bone, Pengikut Tak Salat Jumat dan Nabinya Gemar Minum Kopi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan