timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tak Ada Nama Pemain Timnas Brasil U-21, Inilah Prediksi Susunan Pemain Bali United Melawan PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 20 Januari 05:16 WIB

Pemain baru Bali United, Wallington Carvalho

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bali United akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta Jumat (20/01/23) Pukul 16.00 WIB.


Kedua tim dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaik mereka demi merebut poin penuh. 

Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah enggan melepas kesempatan mendapatkan tiga poin setelah pada laga sebelumnya mengalami kekalahan dari Persija Jakarta.

Dalam laga seru ini, pasukan Stefano Cuggura masih belum diperkuat pemain asing baru mereka, Wallington Carvalho. Pemain Timnas Brasi U-21 ini masih terkendala masalah administrasi hingga datanya tak dapat didaftarkan pada situs PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Posisi Wallington akan diisi, Ryuji Utomo. Bek yang baru saja didatangkan dari tim Persija Jakarta pada bursa transfer paruh musim. Ia akan berpasangan dengan bek senior Leonard Tupamahu.

Sementara pada posisi bek sayap kiri dan kanan akan ditempati Made Andhika bersama dengan Ricky Fajrin. Tiga eks pemain PSM Makassar, Spasojevic, Rizky Pellu dan M Rahmat akan langsung dimainkan sejak menit awal.

Terkait dengan Wallington, Pelatih Bali United, Stefano Cuggura menyebut hingga beberapa jam jelang laga permasalahan administrasi belum juga tuntas.

"Sampai saat ini belum ada surat diterima manajemen. Artinya belum dapat dimainkan lawan PSM Makassar apabila surat itu belum diterima," tukasnya.

Absennya pemain yang diporyeksikan akan menggantikan posisi, William Pacheco menjadi masalah tersendiri di lini belakang Bali United. 

Ketika melawan Persija Jakarta, lini belakang Bali kocar-kacir di babak kedua. Mereka bahkan kebobolan dua gol pada menit tambahan waktu babak kedua.

Sementara tim tamu PSM Makassar hampir pasti akan turun dengan kekuatan penuh. Meski sebetulnya, Yuran Fernandes dan Wiljan Pluim sempat diragukan lantaran beberapa hari menjalani latihan terpisah.

Namun jelang pertandingan, keduanya terlihat telah mengikuti latihan normal bersama dengan skuad PSM Makassar.

Dalam simulasi tersebut keduanya telah dimainkan dan tak lagi didampingi fisioterapi.

Selain Yuran dan Pluim, Pasukan Ramang juga akan diperkuat, Agung Mannan yang juga absen pada laga melawan PSS Sleman karena terakumulasi kartu kuning.

Berikut Prediksi Permainan:

Bali United (4-2-3-1), Nadeo Argawinata; I Made Andhika, Leonard Tupamahu, Wellington Carvalho, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Eber Bessa, Muhammad Rahmat, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cuggura

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Syafrudin Tahar; Yance Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim; Everton Nascimento, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Bernardo Tavares 

Head to Head Kedua Tim

29 Juli 2022 - PSM Makassar vs Bali united (2-0)

7 Februari 2022 - Bali United vs PSM Makassar (2-2)

17 Oktober 2021 - PSM Makassar vs Bali United (2-1)

23 November 2019 - PSM Makassar vs Bali United (1-0)

1 Agustus 2019 - Bali United vs PSM Makassar (1-0).


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close