timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Buka Pembekalan KKLP, Ketua STIA Prima Bone Minta Mahasiswa Maksimalkan Program Kerja dan Jaga Nama Baik Kampus

Baca Juga

Wiwink-Kampus, Minggu 29 Januari 04:40 WIB

Suasana pembukaan Pembekalan KKLP STIA Prima Bone angkatan XXII

TIMURKOTA.COM, BONE- Bertempat di Aula Andi Azis Kampus II Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone Jalan Urip Sumoharjo, Kota Watampone rarusan mahasiswa mengikuti Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP), Minggu (29/01/23).


Ketua Panitia Dr Syarifuddin Yusmar M.Ag dalam sambutannya mengatakan, partisipasi dan konsitensi mahasiswa dalam melaksanakan KKLP sangat dibutuhkan.

"Pembekalan akan berlangsung selama dua hari. Ada enam SKS di dalamnya. Kalau tidak mencapai 154 SKS tidak bisa menjalani yudisium," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STIA Prima Bone, Prof Dr Dra Hj A. Cahaya M.Si meminta agar mahasiswa menjaga nama baik perguruan tinggi selama pelaksanaan KKLP.

"Selama ini dari angkatan pertama sampai 21 kemarin. Semua mahasiswa meninggalkan kesan sangat baik. Bahkan ada desa maunya setiap tahun didatangi tapi porgram kami memang mau mengjangkau semua kecamatan terlebih dahulu," ungkapnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga menekankan kepada mahasiswa untuk bagaimana memaksimalkan program di lapangan.

"Nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk bagaimana memaksimalkan program kerja di masing- masing desa yang kebetulan tahun ini tempatnya di Kecamatan Bengo," terangnya.

Hadir sebagai pemateri dalam pembekalan tersebut, Perwakilan Dandim 1407 Bone, Polres Bone, Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, serta Camat Bengo.

"Hari ini telah kita laksanakan pembekalan. Besok mulai jalan KKLP nya dan mahasiswa diwajibkan mengikuti apel bagi dan sore," ungkap dosen pendamping KKLP, Firman Hamzah, S.Sos, M.Si

Ia melanjutkan, selain penerimaan materi dari beberapa unsur. Pihak dosen pendamping juga telah membentuk kelompok yang masing-masing dipimpin Koordinator Desa (Kordes).

"Ada 10 kelompok telah terbentuk, satu kelompok di kampus kemudian sembilan terjun ke desa di Kecamatan Bengo,"tutupnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close