timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

7 Fakta Kemenangan PSM Makassar Atas Persita, Nomor 6 Ada Pesan Rahasia Bernardo Tavares di Ruang Ganti

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 9 Desember 02:08 WIB

Yuran Fernandes merebut bola dari kaki pemain Persita Tangerang, Kamis (08/12/22) Pukul 15.30 WIB

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Pertandingan sengit tersaji pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022 yang mempertemukan dua klub era perserikatan PSM Makassar melawan Persita Tangerang, Kamis (08/12/22) Pukul 15.30 WITA.


Pertandingan dengan sistem bubble dan tanpa penonton berlangsung dengan tempo cepat. Baru beberapa detik dimulai, PSM Makassar nyaris unggul berkat sontekan striker mereka Ricky Pratama.

Setelah pertandingan berlangsung selama dua kali 45 menit. PSM Makassar keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Gol-gol Pasukan Ramang dicetak, Everton Nascimento, Yance Sayuri dan Kenzo Nambu.

Selain hasil kemenangan, ada beberapa fakta yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Berikut, tim timurkota.com telah merangkum tujuh fakta dalam pertandingan:


1. Everton Nascimento Cetak Gol ke Lima

Striker asal Brasil Everton Nascimento makin menegaskan bahwa dirinya layak jadi ujung tombak diunggulkan di lini depan PSM Makassar. 

Setelah berhasil menambah pundi-pundi golnya saat Pasukan Ramang mengalahkan Persita Tangerang. Gol yang dicetak Everton Nascimento pada menit ke-33 melalui tendangan penalti.

Gol ini sekaligus yang ke lima diciptakan bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2022. Untuk sementara Everton Nascimento menjadi top skor sementara PSM Makassar disusul Yakob Sayuri 4 gol, dan Kenzo-Yuran Fernandes sama-sama telah menciptakan tiga gol.

2. Pelatih Persita Gagal Raih Ambisi Putus Rekor PSM Makassar

Sebelum pertandingan Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera menyebut dirinya telah mengantongi kekuatan PSM Makassar. 

Namun, dalam pertandingan timnya gagal menjalankan instruski dengan  baik hingga dirinya gagal memenuhi target.  

Usai pertandingan pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera tampak tak percaya timnya kalah. Ia terlihat geleng-geleng kepala meninggalkan lapangan.

3. Bukti Kerinduan si Kembar Yance Sayuri

Bermain pada posisi winger menggantikan peran kakak kembarnya yang tengah melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2022.

Yance Sayuri mencetak gol cantik melalui sepakan kerasnya pada menit ke- 51. Usai mencetak gol Yance tampak berlari ke pinggir lapangan sambil mengambil jersey kakak kembarannya, Yakob Sayuri kemudian ditunjukkan ke kamera sambil melakukan selebrasi.

4. PSM Makassar Kokoh Dipuncak Klasemen Sementara 

Dengan kemenangan tersebut, PSM Makassar kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin. 

Perolehan tersebut dipastikan tak akan terkejar setidaknya hingga pekan ke-14. Pasalnya pesain terdekat Persija Jakarta dan Bali United akan tetap tetap terpaut satu angkan meski mampu memenagkan pertandingan pada pekan ke-13.

5. Debut Pemain Timnas Indonesia

Kemenangan PSM Makassar atas Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 pekan ke-13 diwarnai debut pemain Timnas Indonesia, Mulfi Hidayat. 

Pemain yang belum genap satu bulan didatangkan dari PSM Makassar U-20 mendapat kesempatan bemain pada babak kedua menggantikan posisi Ricky Pratama.

Meski belum mampu mencetak gol, namun Mulfi terlihat beberapa merepotkan lini belakang Persita Tangerang. 

Pemain Kelahiran Kabupaten Bone ini menjadi pemain ke dua yang menjalani debut bersama tim senior setelah BRI Liga 1 2022 dilanjut.

Pada laga melawan Persikabo 1973, Edgar Amping mendapat kesempatan bermain diakhir babak kedua.

"Ke depan akan banyak pemain muda menjalani debut bersama PSM Makassar. Mereka yang bermain tentu telah menunjukkan kerja keras dalam latihan," ungkap, Bernardo Tavares

6. Pesan Rahasia dari Bernardo Disampikan Amiruddin ke Pemain di Ruang Ganti

Yance Sayuri membocorkan suntikan motivasi kepada pemain hingga makin bersemangat untuk memenangkan pertandingan.

Menurutnya, ia bersama dengan rekan-rekannya sempat merasa ragu mampu memenangkan pertandingan.

"Ini pertandingan cukup berat bagi saya. Terus terang di babak pertama kami ragu apakah kita mampu menang atau kalah," ungkap adik kembar dari Yakob Sayuri itu.

Namun setelah pemain masuk ke dalam ruang ganti. Lalu diberi motivasi oleh tim pelatih yang dipimpin Ahmad Amiruddin membuat dirinya yakin mampu memenangkan pertandinga.

"Waktu masuk ruang ganti. Coach Amir buat kita motivasi untuk makin bersemangat. Kita semua mau mempertahankan rekor dan tidak mau kalah. Makanya pas masuk di babak kedua, kita lebih kerja keras dari babak pertama,"tutupnya.

Sementara Asisten Pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin mengatakan, kemenangan diperoleh timnya berkat game plane yang telah terbangun oleh Bernardo Tavares.

"Kami cuma sedikit kurang nyaman karena mungkin head coach kami (Bernardo Tavares) terlalu gampang untuk menerima kartu akhirnya mereka absen," ungkapnya.

7. Pelatih Persita Tangerang Kritik Pemain PSM Makassar sering berjatuhan jelang laga bubar

Alfredo Vera juga menyoroti banyaknya pemain PSM Makassar yang jatuh jelang pertandingan usai.

"Itu bisa dilihat, tidak benar. Jatuh dan dilakukan berulang kali," imbuh dia.

Laga PSM Makassar yang dilangsungkan di Stadion Sultan Agung Bantul, berlangsung pada Kamis (08/12/22) Pukul 15.30 WIB. 

Dalam pertandingan ini PSM Makassar keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-1. Gol-gol Pasukan Ramang lahir dari kaki, Everton Nascimento, Yance Sayuri dan ditutup oleh persembahan gol Kenzo Nambu jelang laga bubar.

Sementara satu-satunya gol balasan dicetak oleh lawan melalui sontekan striker mereka, E. Vidal pada babak pertama setelah berhasil lolos dari jebakan offside.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close