timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Libur 19 Hari, Pelatih PSM Soroti Berat Badan Pemain Naik

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 7 November 13:35 WIB

Bernardo Tavares saat jumpa dengan awak media beberapa waktu lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyoroti kondisi pemainnya yang berat badannya naik pasca libur selama 19 hari. Berat badan naik menunjukkan pemain kurang disiplin dan tidak menjalankan program latihan mandiri secara maksimal saat libur.


Bernardo kemudian akan memberi latihan khusus kepada pemain untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain untuk menghadapi kelanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022. Dalam latihan selama tiga hari belakangan, pemain PSM Makassar digenjot dengan latihan fisik.

Terkait dengan kelanjutan kompetisi Bernardo menyerahkan sepenuhnya kepada pihak federasi. Dia berharap kompetisi ke depan dilanjutkan dengan tetap dihadiri penonton. Menurutnya, dengan adanya penonton dapat mengangkat prestasi tim.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengaku bakal memberi menu latihan khusus agar berat badan pemain ideal.

“Ada pemain yang berat badannya naik. Satu sampai tiga pemain, tapi naiknya tidak signifikan,” kata Bernardo, saat memimpin latihan di Stadion Kalegowa.

Sesi latihan khusus untuk pemain PSM Makassar yang kelebihan berat badan, usai kembali dari libur panjang. Sudah sebulan lebih Pasukan Ramang tidak berkompetisi imbas dihentikannya Liga 1 2022/2023. 

Sebenarnya, masalah kelebihan berat badan ini sudah diwanti-wanti Bernardo. Yakni dengan menitipkan program latihan kepada pemain saat tim diliburkan.

"Kami coba untuk meningkatkan latihan kebugaran. Yang berat badan naik latihan sendiri terpisah dari tim," lanjut pelatih asal Portugal ini.

Striker muda PSM Makassar, Ricky Pratama, saat bermain di fase Grup AFC Cup 2022. Ricky adalah jebolan Akademi PSM Makassar yang promosi ke tim utama musim ini. 

Fokus Bernardo Silva memang secepatnya mengembalikan performa Pasukan Ramang mencapai top level. Seperti saat sebelum Liga 1 2022/2023 dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

PSM Makassar lagi bagus-bagusnya di sepuluh pertandingan dan ada di posisi ketiga klasemen sementara. Catatan impresif lainnya adalah belum sekalipun terkalahkan.

Enam kemenangan, dua diantaranya di kandang lawan. Sisanya empat kali imbang. Poin yang dikemas adalah 22. Hanya beda satu poin saja dari Borneo FC dan Madura United di posisi satu dan dua klasemen. Tapi, PSM Makassar punya tabungan satu pertandingan tunda melawan Barito Putera.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close