timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jenderal Lapangannya Jadi Buruan Utama PSM pada Bursa Trasnfer November. Pelatih Bali United Bahas Soal Pemain Titipan

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 13 Oktober 2022 10:54 WIB

Stegfano Cugurra dan Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bernardo telah mengusulkan beberapa nama kepada manajemen PSM Makassar untuk dipayakan direkrut pada bursa transfer November-Desember 2022.


Dua pemain dimaksud diantaranya Rizky Pellu dan Taise Marukawa. Khusus nama terakhir masih sebatas rumor. Sementara Pellu telah ditegaskan oleh pelatih Bernardo.

Sebelumnya Bernardo Tavares sempat menyinggung. Bahwa timnya akan lebih sempurna lagi jika mendatangkan gelandang bertahan yang memiliki tipe sama dengan Rizky Pellu.

Bernardo menganggap, Pellu sebagai gelandang berpengalaman dan pekerja keras. Ia akan menjadi tandem kokoh bersama Akbar Tanjung. 

Manajemen PSM Makassar sempat menyampaikan, bahwa terkait dengan Rizky Pellu akan diupayakan untuk didatangkan dengan dua opsi pertama peminjaman dan kedua menunggu bursa transfer terbuka untuk dipermanenkan.

"Terkait Pellu, kita coba komunikasikan. Namun dia teringkat kontrak dengan tim lain. Kalaupun bisa mungkin opsi peminjaman, tapi kita lihat saja ke depan bagaimana hasilnya," terang Komisaris Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sementara untuk pemain lain, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Bernardo Tavares. Pemain yang akan diburu nantinya sesuai dengan evaluasi terhadap pemain baik asing maupun lokal.

"Memang kami bergerak lebih awal. Pemain buruan nantinya akan dikomunikasikan lebih cepat. Setelah sepakat baru akan diupayakan pada bursa transfer," tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stegfano Cugurra mengungkapkan ia sepenuhnya menyerahkan kepada manajemen terkait dengan kontrak pemainnya.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa pihaknya diberikan keleluasaan untuk menentukan siapa yang bakal diturunkan sebagai starter.

"Tidak ada permintaan dari manajemen tim terkait memainkan pemain muda, senior, ataupun pemain asing," kata Teco.

Ia melanjutkan, pihaknya tidak akan melihat pemain dengan nama besar. Tetap dia utamakan yang siap main dalam pertandingan terdekat.

"Kemudian pada waktu awal saya bekerja dalam tim, saya tidak melihat pemain muda, senior, naturalisasi, atapun asing. Saya melihat mereka sebagai peman profesional. saya tidak membandingkan nilai kontrak mereka." Lanjut.

Terkait dengan kontrak, Teco mengatakan semua pemain harus menghormati kontrak dengan klub secara profesional.

"Saya hanya tahu ketika mereka meneken kontra, mereka profesional," ujarnya.

Sementara itu, terkait pemilihan pemain Teco mengaku semua tergantung dari performa dalam sesi latihan.

Siapapun yang menunjukan permainan terbaik di latihan maka dia lah yang bakal diturunkan.

"Ketika saya menyusun tim tahun 2019, saya melihat dari latihan. Siapapun yang siap di latihan, saya pasti pasang." Imbuh dia.

Dirinya mengatakan, dalam menentukan pemain yang diturunkan tak ada pemain titipan. Murni dari hasil latihan.

"Setiap pertandingan saya melihat situasi di dalam latihan baru kemudian menyusun susunan pemain," tuturnya

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close