timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dampak Kerusuhan Kanjuruhan, Pertandingan Sepakbola Proprov Sulsel di Sinjai Digelar Tanpa Penonton

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 21 Oktober 2022 15:10 WIB

Persin Sinjai saat bertanding di Stadion Baso Bintang venue Proprov Cabor Sepakbola


TIMURKOTA.COM, SINJAI- Kerusuhan yang menewaskan 134 korban di Stadion Kanjuruhan, Malang, usai pertandingan Arema FC menjamu Persebaya Suraya, Sabtu (01/10/22) lalu berdampak pada semua gelaran event turnamen sepakbola sampai level kabupaten/kota.


Salah satu event yang ikut terdampak adalah pertandingan cabang sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) XVII Sulawesi Selatan yang akan dipusatkan di Kabupaten Sinjai-Bulukumba mulai 22-30 Oktober 2022.

Panitia akan membatasi jumlah orang yang ada di dalam stadion. Hanya offcial, pelatih dan pemain cadangan diperbolehkan berada di area pertandingan. Laga perdana sepakbola akan dimulai pada 22 Oktober 2022.

Delapan tim yang akan saling mengalahkan pada pertandingan dengan sistem gugur ini diantaranya, tuan rumah Sinjai dan Bulukumba, Bone, Makassar, Maros, Parepare, Luwu serta Luwu Timur.

Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel, Ahmadi Djafri mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulsel terkait dengan pengamanan cabor sepakbola.

"Izin diberikan oleh bagian intel Polda, namun ada beberapa persyaratan salah satunya pertandingan digelar tanpa penonton." Ungkapnya.

Pihak kepolisian kata dia telah menginstruksikan, ketika ada penonton atau kelompok suporter memaksakan untuk hadir di stadion, maka pertandingan akan dihentikan.

"Perintahnya seperti itu, kalau memang ada penonton yang memaksakan. Maka kami akan hentikan pertandingan," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close