Iklan

Selain Pluim Absen, PSM Kembali Kehilangan Top Skor Liga 1 Jelang Lawan Persis. Gara-gara Aturan PSSI-Timnas

timurkota.com_official
Kamis, September 29, 2022 | 5:21 AM WIB Last Updated 2022-09-28T22:36:09Z

Wiwink-Bola, Kamis 29 September 2022 05:16 WIB

Tim PSM Makassar latihan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Duel sengit akan tersaji pada pekan ke-11 alias pertandingan perdana BRI Liga 1 2022 pasca jeda internasonal. 


PSM Makassar mendapat lawan berat  melawan Persis Solo, Kamis (29/09/22) Pukul 17.00 Wita.

Duel dua tim dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya, kedua tim akan menurunkan pemain-pemain terbaik mereka. 

Tuan rumah Persis Solo mendapat beberapa tambahan amunisi baru setelah dua pemain asingnya pulih dari cedera.

Sementara tim tamu tidak diperkuat pemain asing asal Belanda yang juga kapten tim, Wiljan Pluim.

Pluim masih menjalani sanksi lima pertandingan yang diperoleh saat timnya melawan Persik Kediri lalu.

Pertandingan ini layak disebut sebagai adu strategi seribu kejutan melawan 6 pemain asing Persis Solo. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares merupakan sosok arsitek yang layak dijuluki sebagai pemilik seribu strategi kejutan.

Hampir dalam setiap pertandingan yang dilakoni timnya selalu ada perubahan secara mengejutkan dilakukan. Dan hasilnya hingga pekan ke-11 tak pernah meleset. Selalu saja permainan meningkat di setiap pertandingan.

Namun kali ini, ujian sesungguhnya datang. Tuan rumah menurunkan empat pemain asing plus dua pemain naturalisasi. Situasi dimana Bernardo mesi haris memutar otak. 

Terlebih lagi, otak serangan mereka Wiljan Pluim dipastikan absen dalam laga ini. Dengan demikian Pasukan Ramang hanya bisa menurunkan maksimal tiga pemain asing mereka.

Persis Solo memiliki enam asing dengan total pemain asing sesuai regulasi PT LIB serta dua naturalisasi. 

Mereka adalah Jaimerson Xavier, Alexis Manuel Messidora, Fernando Rodrigues, dan Ryo Matsumura. Kemudian ada dua pemain naturalisasi Fabiano Beltrame dan Irfan Bachdim.

Namun Bernardo Tavares telah menyiapkan pemain pengganti. Kenzo Nambu yang merupakan pemain asal Jepang yang selama ini kerap dipercaya mengganti posisi Pluim.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, absennya Pluim telah ia upayakan antisipasi dengan menyiapkan pemain pengganti sepadan.

"Pluim masih absen, namun saya rasa tim saya akan bermain dengan 11 pemain mereka akan bermain untuk memberikan hasil terbaik," tukasnya.

Mengenai permainan lawan. Bernardo menyebut, memiliki kemampuan yang tak boleh diremehkan.

"Mereka tim kuat, terbukti mengalahkan Bali United dan Madura United. Saya rasa pertandingan akan menarik," tukasnya.


Pelatih PSM Makassar Geram


Bernardo Tavares selaku pelatih kepala PSM Makassar kembali geram. Hal ini dipicu jadwal pertandingan timnas dengan BRI Liga 1 2022 yang sangat mepet.

"Siapa yang atur jadwal ini? Sangat merugikan kami. Semestinya jadwal antara timnas dan pertandingan klub diperhatikan." Ungkapnya.

"Pemain kami Yakob bermain 90 menit ia hanya istrahat 48 jam kemudian kami harus bermain di liga. Ini uji coba banyak pemain lain, kenapa hanya pemain kami dipakasakan main, lalu jadwal tidak diatur," tukas dia.


Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Melawan Persis Solo


PSM Makassar: (4-3-3), Reza Arya; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Syafruddin Tahar, Akbar Tanjung; M Arfan, Ananda Raehan, Muh Dzaki; Risky Pratama, Kenzo Nambu, Everton Mascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo:(4-4-2), M. Riyandi, Alfath, Fabiano, Jamerson, Abduh Lestaluhu, Gavin Kwan, Shulton, Messidoro, Ryo Matsumura, Samsul Arif, Irfan Jauhari.

Pelatih (sementara): Rasiman


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selain Pluim Absen, PSM Kembali Kehilangan Top Skor Liga 1 Jelang Lawan Persis. Gara-gara Aturan PSSI-Timnas

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan