timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Penuh Perjuangan, Warga Bone Tarik Mobil Lintasi Gunung Demi Dapatkan Sembako Subsidi Kenaikan BBM

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Kamis 15 September 2022 08:41 WIB

Perjuangan warga demi bantuan subsidi BBM


TIMURKOTA.COM, BONE- Pemerintah pusat telah mengalokasikan dana subsidi kenaikan Bahan Bahar Minyak (BBM) kepada warga yang terdampak.  Selain bantuan langsung tunai sebesar Rp600 ribu yang disalurkan melalu PT Pos. 


Pemerintah juga meluncurkan paket sembako yang akan diserahkan ke penerima sesuai dengan data yang dipegang Kementerian Sosial.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menyampaikan bahwa pihaknya menerima data dari Kemerinterian Sosial sebanyak 396.148 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT BBM di Sulawesi Selatan.

Dari data yang ada, Kabupaten Bone merupakan daerah dengan penerima terbanyak yakni mencapai angka  45.547 KPM.


Hal ini berbanding terbalik dengan Kota Parepare dengan hanya 4.177 KPM sekaligus menunjukkan bahwa kota kelahiran BJ Habibie itu terendah penerima BLT Subsidi BBM di Sulawesi Selatan.

Tak butuh waktu lama, pihak PT Pos langsung menyasar semua desa di Kabupaten Bone. Namun penyalurannya sedikit mengalami kendala. 

Pasalnya, ada beberapa wilayah di pelosok desa di Kabupaten Bone yang masih sulit dijangkau kendaraan. Apalagi ketika musim hujan, sebagian jalan di desa berlumpur.

Potret perjuangan warga dalam menerima bantuan subsidi BBM terekam video amatir di Dusun Lappa Dihompong, Desa Baringeng, Kecamtan Libureng, Kabupaten Bone. 

Warga berdomisil di dusun terluar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Maros diangkut menggunakan mobil pick up warna hitam.

Tampak di atas mobil beberapa emak-emak yang loncat-loncat dengan harapan ban belakang mobil tidak slip saat melintasi jalan rusak di tanjakan.

Sementara beberapa pria bahkan wanita muda juga ikut menarik mobil menggunakan tali saat hendak menanjak. 

"Bila hujan tiba beginilah kondisi jalan di Dusu Lappa Dihompong, sangat memprihatinkan, adakah bantuan?, ini merupakan jalan menuju lokasi penerimaan bantuan sembako," ungkap seorang warga, Wahda Matto dalam unggahan facebooknya, Kamis (15/09/22).



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close