timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ketua STIA Prima Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar. Bupati: Beliau Aset Kabupaten Bone

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 9 September 2022 11:30 WIB

Suasana Pengukuhan Prof DR Dra Andi Cahaya MSi


TIMURKOTA.COM, COM, BONE- Melalui rapat senar terbuka luar biasa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone, Profesor Dr Dra Andi Cahaya MSi secara resmi dikukuhkan sebagai guru besar.


Pengukuhan tersebut dilangsungkan di Aula Andi Azis Jl Urip Sumoharjo, Kota Watampone, Jumat (09/09/22) Pukul 07.30-11.00 Wita.

Dalam orasi ilmiahnya, Profesor Dr Dra Andi Cahaya MSi dibeberapa momen meneteskan air mata haru setelah melalui proses yang cukup panjang dan penuh perjuangan dirinya berhasil menyandang guru besar pertama di Kabupaten Bone pada Bidang Ilmu Administrasi.

"Apa yang kami dapatkan hari ini tak lepas dari peran serta keluarga. Kami tentu berterimakasih kepada para guru mulai dari sekolah dasar sampai saat ini," ungkapnya.

Andi Cahaya juga sempat mengisahkan perjuangannya bersama dengan almarhum suaminya Ir Andi Azis.

"Saya juga berterimakasih kepada suami saya. Almarhum telah memahami dan mendorong saya dalam berkarir hingga mampu meraih gelar guru besar,' tukasnya disertai tetesan air mata meluncur deras di pipi.

Sementara itu Bupati Bone, DR HA Fahsar M Padjalangi MSi yang hadir secara langsung pada pengukuhan guru besar tersebut mengatakan, apa yang diraih Profesor Dr Dra Andi Cahaya MSi merupakan prestasi yang tidak mudah didapatkan.

"Mendapatkan gelar guru besar tidak semudah yang dicerita orang. Gelar ini penuh perjuangan, penuh pengorbanan dan itu semua mampu dilalui Andi Cahaya, dalam artian beliau ini bukan wanita biasa," ungkapnya.

Fahsar melanjutkan, dengan gelar guru besar yang berhasil diraih Andi Cahaya, maka secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bone.

"Artinya aset Kabupaten Bone dari segi SDM bertambah. Gelar Profesor Administrasi ini baru satu di daerah kita. Kami juga berharap akan menarik minat generasi muda kita untuk melanjutkan kuliah di kampus STIA Prima Bone, khususnya juga bagi aparatur pemerintah daerah," tuturnya.

Kepala LLDIKTK Wilayah IX, Drs Andi Lukman MSi mengatakan, Andi Cahaya merupakan perempuan luar biasa. Ia manjadi guru besar pertama di perguruan tinggi swasta di Kabupaten Bone.

"Semua dosen bisa mendapatkan jabatan dan gelar guru besar. Guru besar merupakan amanah dan tugas berat. Karenanya, harus memberikan teladan bagi kita semua." Imbuhnya.

Anggota DPR RI, Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris M.Sc mengatakan, keberhasilan Ketua STIA Prima meraih gelar Profesor patut disyukuri khususnya di bidang pendidikan.

"Kami ingin menyampaikan bahwa selain menyerahkan buket bunga, saya juga akan memberikan bantuan berupa listrik tenaga surya senilai Rp3 Miliar." Tukasnya.

Selain itu, Legislator Partai PAN juga melanjutkan akan memberikan tambahan bantuan bea siswa khusus untuk anak yang melanjutkan pendidikan di STIA Prima.

"Akan ada tambahan bantuan Bea Siswa juga. Ini kami berikan karena melihat sosok Andi Cahaya sebagai perempuan yang punya komitmen sangat kuat." Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close