Iklan

Brimob Bone Kembali Gelar Aksi Sosial Pasca Kebakaran Di Pallette

timurkota.com_official
Rabu, September 28, 2022 | 1:32 PM WIB Last Updated 2022-09-28T06:32:59Z

Wiwink-Daerah, Rabu 28 September 2022 13:29 WIB



TIMURKOTA.COM, BONE- Sehari pasca kebakaran yang menghabiskan 2 unit rumah di Lingkungan Kali Coppeng Kelurahan Pallette Kec. Tanete Riattang Timur, hari ini Rabu (28/09/2022) sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) personel Brimob Bone melaksanakan pembersihan puing sisa kebakaran.


Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor  Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengungkapkan, sejak kemarin pihaknya sudah bergerak ke lokasi untuk membantu warga yang rumahnya terbakar, namun karena kondisi masih panas maka puing - puing sisa kebakaran baru bisa dibersihkan hari ini.

“Kemarin kita mendirikan tenda lapangan dan veld bed sebagai tempat tinggal sementara bagi korban,” tutur Ichsan.

Lebih lanjut kata Ichsan, hari ini personel Brimob Bone bersama dengan masyarakat sekitar melaksanakan pembersihan di lokasi kebakaran sekaligus mengumpulkan sisa - sisa barang yang masih bisa digunakan.

“Harapannya setelah dilaksanakan pembersihan, warga yang rumahnya terbakar dapat membangun kembali rumahnya, Insya Alloh semua ada hikmahnya, dibalik kesedihan pasti ada kebahagiaan,” ujar Danyon Ichsan.

Kompol Nur Ichsan juga berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terutama saat akan meninggalkan rumah untuk menghindari kejadian serupa.

“Saat ingin meninggalkan rumah pastikan pintu terkunci dan tidak ada api yang masih menyala, seperti kompor atau hal hal lain yang bisa menyebabkan rumah terbakar,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan aksi sosial tersebut, salah satu warga yang rumahnya terbakar, Samri (38) mengucapkan terima kasih atas kerja keras Brimob Bone sejak kemarin.

"Syukur Alhamdulillah atas bantuan dari Bapak - bapak Brimob, puing - puing sisa kebakaran rumah kami saat ini sudah bersih, semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dan senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Bone Kembali Gelar Aksi Sosial Pasca Kebakaran Di Pallette

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan