Iklan

Everton Tumpuan Utama, Inilah Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Melawan Kedah FC

timurkota.com_official
Senin, Agustus 08, 2022 | 2:17 PM WIB Last Updated 2022-08-08T08:19:36Z

Wiwink-Bola, Senin 8 Agustus 2022 14: 07 WIB

Everton Nascimento dan Ronald Ngah akan jadi pemain pembeda PSM Vs Kedah FC


TIMURKOTA.COM, BALI- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akan melakukan beberapa perubahan pada komposisi pemainnya saat menghadapi Kedah FC pada babak semifinal AFC Cup 2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (09/08/22) Pukul 18.00 WIB.

PSM Makassar bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu klub asal Malaysia, Kedah Darul Aman dalam babak semifinal AFC Cul zona Asean di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (09/08/22) Pukul 18.00 WIB.

Komposisi lini belakang sepertinya tak banyak berubah, hanya Dallen Doke yang kemungkinan besar akan diistirahatkan kemudian Yance Sayuri akan diturunkan. Selebihnya, Bernardo masih mempercayakan kepada Yuran Fernandez dan Agung Mannan.

Lini tengah kemungkinan besar, Wiljan Pluim akan disimpan dan babak kedua baru akan dimainkan. Posisi yang ditinggal Pluim akan diisi Kenzo Nambu atau pun Ananda Raehan. 

Khusus untuk posisi winger, Muhammad Dzaki kemungkinan besar akan diturunkan dari menit awal. Ia akan mengambil alih posisi Risky Eka Pratama yang mengalami cedera ringan saat berhadapan Persija Jakarta.

Untuk lini depan Everton Nascimento kemungkinan masih akan diberi kepercayaan tampil dari awal. Pasalnya saat menghadapi Persija Jakarta. Ia ditarik keluar pada menit ke-70 kemudian digantikan oleh Kenzo Nambu. Ditariknya Everton itu merupakan indikasi bahwa ia akan dipersiapkan menghadapi laga melawan Kedah FC.


  • PSM Terkendala Faktor Kelelahan


Tuan rumah PSM Makassar mengalami masalah sedikit terkait soal kebugaran pemain jelang laga ini. Pasalnya, Wiljan Pluim dkk baru saja melakoni partai cukup melelahkan melawan Persija Jakarta di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare. 

Pertandingan melawan Persija Jakarta sendiri berakhir dengan imbang 1-1. Gol Kenzo Nambu dibalas pemain Persija Jakarta Hanno Behrens. Usai pertandingan tim PSM Makassar langsung berangkat ke Bali.

"Kondisi tim kami dalam keadaan kelelahan sehingga dibutuhkan recovery. Kami akan maksimalkan waktu untuk memulihakan kondisi sambil melakukan persiapan," tukas Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Bernardo Tavares mengatakan, mengenai target ia ingin timnya mengharumkan nama sepak bola Indonesia di tingkat Asia dengan terus berprestasi di AFC.

"Kami membawakan nama Indonesia, tentunya berharap dukungan itu dari semua penggemar sepak bola di negeri ini." Lanjut dia.


  • Pelatih Kedah FC Optimis Bangkit


Sementara itu, Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin Sahak mengatakan, bakal menjadikan laga melawan PSM Makassar sebagai titik kebangkitan timnya.

"Karena itu, saya berharap pada pertandingan selanjutnya melawan (PSM Makassar) KDA akan lebih siap untuk menekan lawan. Kami harus bangkit dari masa buruk ini," ungkap dia.

Ada tiga pemain Kedah yang patut diwaspasai PSM Makassar :


Mahmoud Al-Madri

Pemain 178 centimeter berposisi sebagai gelandang serang. Dia memiliki visi permainan yang bagus. Ditambah dengan skill individu dan akurasi umpan yang baik. Umpan akurat kerab memanjakan lini serang Kedah FC. Tak hanya piawai beri assist, dia juga memiliki finishing yang  bagus. Terbukti pemain Timnas Yordania ini menjadi top skor sementara AFC Cup Zona Asean. Mahmoud membukukan empat gol.

Fayadh Zulkifli

Fayadh Zulkifli juga patut diwaspadai oleh PSM. Kecepatan dan kelincahan dimiliki pemain 23 tahun ini selalu merepotkan lawannya. Dia menyisir dari pinggir lapangan kemudian menerobos masuk ke area pertahanan lawan. Ditambah lagi akurasi umpan silangnya cukup bagus. Di Liga Super Malaysia, penyerang sayap ini telah cetak dua gol dari 13 laga. Di AFC Cup Fayadh Zulkifli torehkan tiga gol dari tiga pertandingan.

Ronald Ngah

Pemain asal Kamerun perlu mendapat perhatian dari bek PSM. Ronald Ngah menjadi mesin gol Kedah Darul Aman FC. Di Liga Super Malaysia, pemain 30 tahun ini telah cetak 8 gol dari 13 pertandingan. Di AFC Cup cetak dua gol. Pemain berposisi striker ini memiliki fisik yang kuat. Dia tak mudah dijatuhkan ketika berduel. Ditunjang lagi dengan penguasaan bolanya sangat baik. Ia sangat jeli dalam memanfaatkan ruang kosong di area pertahanan lawan.


Prediksi Susunan Pemain:


PSM Makassar (4-3-3), Reza Arya Pratama; Yuran Fernandez, Agung Mannan, Yance Sayuri, Victor Jonson; Muhammad Dzaki, Akbar Tanjung, M Arfan; Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Kedah FC (4-4-2), Ngah: Fayadh Zul, Al-Mardi, Al-Hafiz, Amirul: Dechmitr, Farhan, Vales, Celvin; Amirul Azhan, Akmal.

Pelatih:  Aidil Sharin Sahak



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Everton Tumpuan Utama, Inilah Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Melawan Kedah FC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan